Mulai 19 April 2020, Radio Syallom Tobelo akan gelar Ibadah Sekolah Minggu On air

  • admin
  • 13/04/2020
  • Komentar Dinonaktifkan pada Mulai 19 April 2020, Radio Syallom Tobelo akan gelar Ibadah Sekolah Minggu On air

(SN-TOBELO) Prihatin akan penyebaran Covid 19 yang menyebabkan Ibadah Sekolah Minggu si sejumlah Gereja ditutup, maka mulai Hari Minggu (19/4) Radio Syallom Fm Tobelo akan menyelenggarakan Ibadah Sekolah Minggu On Air yang bisa didengar anak anak di rumah.

“Kami prihatin karena kalau orang dewasa mereka masih bisa ibadah secara On air dan online. Tapi anak anak tidak ada sama sekali. Padahal anak anak kita juga tetap butuh ibadah sekalipun ada pandemic Covid 19” Kata Momotagali Sasauw, penanggung jawab acara ini.

Ia menjelaskan acara ini sama seperti ibadah sekolah minggu rutin yang biasa dilakukan selama ini di gereja. Anak anak bisa bernyanyi, mendengar cerita Alkitab, berdoa syafaat serta memberi persembahan yang nantinya diharapkan akan di bawa ke gereja mereka masing masing.

Momitagali menjelaskan pula, Ibadah sekolah Minggu di radio Syallom ini hanya akan diikuti oleh 5 orang anak sesuai anjuran pemerintah. Diharapkan anak anak yang lain tetap tinggal di rumah sambil mendengar Radio dan beribadah bersama dengan dipandu dari Radio Syallom.

“Namanya ibadah Sekolah Minggu, jadi kami harap Para orangtua bisa mengarahkan anak anaknya untuk bersiap di rumah masing masing. Bila perlu mandikan mereka dan berpakaian rapi sambil duduk di ruang tamu dan dengar Radio Syallom” kata Wanita yang biasa disapa Mitha ini.

Ia berharap agar kesempatan ini bisa digunakan dengan sebaik baiknya oleh para Orangtua dan Guru sekolah Minggu.

“Kita tidak tahu kondisi penyebaran Covid 19 ini sampai kapan akan berahir. Jadi jika selama masa itu Gereja gereja tidak mengadakan ibadah sekolah minggu, kira kira bagaimana nasib iman anak anak kita ini?”

Ibadah sekolah Minggu On air di radio Syallom ini menurut Mitha akan mulai digelar pada hari Minggu (19/4) jam 14 00 – 16 00. “Ini acara rutin kami Syallom Kids yang mulai diubah formatnya selama masa Covid 19 ini menjadi Ibadah Sekolah Minggu”. Menurutnya, bagi yang punya radio monitor bisa stel di frekuensi 90,2 Mhz. “Sementara bagi orangtua yang tidak punya Radio monitor, bisa mendengar Radio Syallom dengan menggunakan internet dengan mengclick di www.radiosyallom.com atau mendownload aplikasi Radio Syallom di Play store”

“Kami berikan kesempatan kepada Pengurus Sekolah Minggu dari berbagai Gereja di Tobelo yang ingin berbagi berkat rohani di acara ini, untuk bisa menghubungi kami agar dapat diatur jadwalnya” kata Mitha lebih lanjut.

Acara Ibadah Sekolah Minggu On air ini nantinya akan ditangani Momitagali Sasauw bersama Maya Sari Latarisa (zaw6)