Spread the love

(TOBELO-SN)  Dewan Pimpinan Wilayah Majelis Umat Kristen Indonesia Maluku Utara (DPW MUKI Malut) mulai September 2020 mengisi  program rutin di Radio Syallom Fm 90,2 Mhz Tobelo.

Program tersebut adalah “Lebih dari Pemenang” yang disiarkan jam 09 00 – 10 00 wit dengan menghadirkan Para Hamba Tuhan yang bergabung dalam wadah MUKI Maluku Utarg mengisi khotbah selama 1 jam di setiap hari Selasa ini.

Pdt Bony Baoronga M Th, wakil ketua MUKI Malut yang menangani bidang kerohanian mengatakan bahwa kehadiran MUKI Malut dalam mengisi program khotbah secara rutin di Radio Syallom adalah bentuk keterpanggilan Ormas Kristen ini menjadi berkat bagi masyarakat Kristen di Maluku utara ini.

“Selama ini orang tahu MUKI  Ormas Kristen yang berani bersuara membela kepentingan umat Tuhan di Negara ini. Ketika gereja ditutup, MUKI hadir membela. Saat ibadah dilarang, MUKI hadir bersama jemaat yang dizolimi. Saat pemerintah membuat kegiatan tes di hari Minggu, MUKI berani tegas mengecam saat ormas Kristen lain diam. Nah saatnya lewat acara di radio Syallom ini, MUKI juga ingin membagi berkat rohani dari para Hamba Tuhan MUKI Malut” katanya

“Khotbah yang disampaikan oleh Hamba Tuhan di acara ini tidak akan membahas doktrin Gereja apapun. Tapi kami hanya menghadirkan khotbah untuk menjawab kebutuhan hidup umat Tuhan. Misalnya, bagaimana bisa bertahan dalam kondisi Covid ini, bagaimana membawa keluarga Kristen yang harmonis, Jalan keluar dari masalah hidup dan thema umum lainnya. Dengan demikian khotbah dari MUKI Malut ini bisa diterima semua kalangan Warga gereja” ujar Hamba Tuhan yang juga sekretaris Daerah Gereja Penyebaran Injil Maluku Utara ini.

Disinggung tentang siapa saja Hamba Tuhan yang akan mengisi rutin program ini secara bergantian, Pdt Bony Baoronga mengatakan “Di Pengurus MUKI Malut punya banyak Hamba Tuhan yang selama ini selalu berkhotbah di mana mana. Ada Pdt Jeffry Gandasuli, Pdt Tommy Syanfaat, Penatua Irano Meyer dan banyak lagi Pendeta/Penatua di beberapa Kabupaten Kota Malut yang bisa kami jadwalkan mengisi acara ini. Malah kami juga berharap ke depan ada teman teman kami Pastor dari Paroki Tobelo juga bisa mengisi di acara kami ini, sehingga benar benar MUKI ini adalah wadah berhimpunanya Umat Kristen di Maluku Utara”

Ia berharap masyarakat Kristen di Maluku Utara dapat meluangkan waktunya setiap selasa pagi jam 09 00 untuk diberkati dengan Firman Tuhan yang dikhotbahkan oleh Para Hamba Tuhan dari MUKI Maluku Utara.

“Silahkan dengarkan acara MUKI di Radio Syallom Fm ini. Dan anda pasti akan diberkati dengan FirmanNya yang menghidupkan imaan percaya”

Selasa (8/9) Jam 09 00 – 10 00, baru saja Pdt Bony Baoronga berkhotbah dari Markus 10 : 45 – 53 dengan thema “Panggilah Dia”.

Radio Syallom Fm 90,2 Mhz Tobelo bisa anda dengarkan sekalipun anda tidak punya radio monitor. Cukup dengan mendownload aplikasi Radio Syallom Tobelo di Play Store atau mengclick www.radiosyallom.com. Penggunaan pulsa data senilai 50 ribu, sangat cukup untuk mendengarkan Radio Syallom Fm Tobelo dari pagi sampai malam hari  selama satu bulan (ikw8)

 

 

 

 

By admin