Menu

Mode Gelap

TERBARU · 19 Oct 2022 20:52 WIT ·

Ahok akan jadi salah satu Pembicara Kemah Karya Pemuda GMIH di Kao


 Basuki Tjahaya Purnama  (Foto : Detikcom) Perbesar

Basuki Tjahaya Purnama (Foto : Detikcom)

 2,081 total views,  8 views today

(TOBELO – SN) Bidang Pemuda Sinode Gereja Masehi Injili di Halmahera (GMIH) yang berkantor di Jl Kemakmuran Tobelo dalam waktu dekat ini akan menyelenggarakan acara Kemah Karya Pemuda GMIH, dalam bentuk Camping atau perkemahan bersama.

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan mulai Tanggal 24-28 Oktober 2022 dengan mengambil tempat sebagai tuan rumah adalah Pemuda GMIH Bait El Kao wilayah Pelatanan Kao timur.

Selain sebagai pelaksanaan program rutin Sinode GMIH lewat bidang Pemuda yang sudah berlangsung berulang kali, kegiatan ini juga dirangkaikan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda oleh pemuda GMIH.

Panitia Kemah Raya Pemuda GMIH

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Pemuda Sinode GMIH Jl Kemakmuran, Pdt Hernal Ewy S PdK yang secara khusus menyambangi Kantor redaksi Syallomnews Rabu (19/10) di Desa Wari Tobelo.

Pdt Hernal mengatakan bahwa diperkirakan sekitar 2000 – 3000 pemuda GMIH Se Maluku Utara akan menghadiri acara ini.

“Karena diperkirakan total Pemuda GMIH yang tersebar di 10 Kabupaten Kota itu ada sekitar 40-50 ribu jiwa. Jadi kami batasi saja pesertanya, tiap jemaat hanya diijinkan 30 pemuda yang bisa ikut acara ini. Sehingga panitia masih bisa menampung peserta sebanyak 2000 – 3000 pemuda di lokasi acara” ujarnya.

Ia optimis, panitia tidak mengalami kendala dalam menyiapkan tempat buat peserta dalam jumlah banyak itu. Sebab setiap utusan diminta membawa tenda masing masing dan konsumsi disiapkan masing masing.

Mengenai kegiatan yang akan dilaksanakan selama 4 hari, Pendeta muda yang lagi menyelesaikan study Magister Theologinya di Ambon ini mengatakan bahwa ada   kegiatan utama yaitu peningkatan kapasitas pemuda GMIH lewat ceamah dan diskusi, lomba seni serta kegiatan kegiatan yang sifatnya karya sosial bagi masyarakat dan gereja di sekitar Kao.

Menurutnya, untuk ceramah dan seminar akan dibawakan oleh tokoh nasional seperti Direktur Nasional LPMI, Praktisi Hukum Nasional, Akademisi, Ketua Sinode GMIH dan lainnya. Bahkan menurutnya, tokoh nasional Basuki Tjahaya Purnama (AHOK) akan ikut memberikan materi ceramah tentang Revolusi mental di acara ini.

“Sudah fix Paka Ahok akan memberikan materi tentang Revolusi mental pada Hari Kamis 27 Oktober Jam 3 Siang”

Sedangkan untuk kegiatan Seni akan dilaksanalan lomba antar wilayah seperti Pop Singers, Vocal group dan Paduan suara” Ujar Pendeta asal Duma Galela ini.

Pdt Hernal Ewy berharap agar semua anggota Pemuda GMIH bisa berpartisipasi di acara ini mengngat kegiatan Kemah karya ini yang adalah agenda tahunan Pemuda GMIH adalah ajang dimana Pemuda GMIH bisa saling bersekutu dan membangun kebersamaan serta wadah menggali potensi pemuda GMIH dalam bidang seni.

“Kegiatan Kemah Karya ini adalah kesempatan yang baik bagi berkumpulnya Pemuda GMIH. Karena itu saya sebagai ketua berharap teman teman Pemuda bisa menghadiri acara ini. Sebab selama beberapa waktu terahir ini saya mengunjungi pemuda di berbagai jemaat dan saya temukan banyak wajah baru yang menjadi pengurus. Sehingga di acara inilah kita bisa saling berkenalan dan membangun tali persaudaraan sebagai sesama Pemuda GMIH”

Sementara itu dari Panitia penyelenggara di Kao, Syallomnews mendapat informasi bahwa semua persiapan jelang 4 hari acara pembukaan sudah hampir rampung. Pembersihan tempat acara sudah mulai dilakukan panitia. Saat ini panitia hanya tinggal menunggu kedatangan peserta saja (@)

Facebook Comments Box

Artikel ini telah dibaca 461 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Penyuluhan Hukum di Lapas Klas IIB Tobelo, Ada Tahanan bertanya Kenapa Jaksa suka menunda Pembacaan Tuntutan ?

5 December 2022 - 05:15 WIT

Warga Sangaji Jaya Prihatin Kondisi Jalan Kao Barat

4 December 2022 - 11:02 WIT

LBH Rakyat Halut dan Julius Lobiua SH MH adakan penyuluhan Hukum di Lapas Gorua Besok

2 December 2022 - 17:07 WIT

Diskusi Forum Peduli GMIH Hasilkan sejumlah Pikiran Kritis, “Stop setor 30% ke Sinode”

23 November 2022 - 20:41 WIT

Target Jadi Pemenang Pileg 2024 Gantikan Demokrat, Gerindra Halut Adakan Rakorcab

22 November 2022 - 20:53 WIT

Besok, Forum Peduli GMIH  kumpul 1000 presbiter se Malut Untuk Diskusi masalah GMIH

21 November 2022 - 07:04 WIT

Trending di TERBARU