Berjalan sukses dan meriah, Ibadah Bersama Pemuda Adat Boeng di Daru Tadi malam

  • admin
  • 10/09/2020
  • Komentar Dinonaktifkan pada Berjalan sukses dan meriah, Ibadah Bersama Pemuda Adat Boeng di Daru Tadi malam

(TOBELO-SN)  Hasil keputusan Rapat penyusunan program Komunitas Pemuda Adat Boeng yang baru saja diputuskan, langsung saja ditindak lanjuti oleh Pengurus yang diketuai Roriwo Bitjara.

Salah satu program yang disepakati untuk dilaksankan adalah melaksanakan Ibadah bersama Pemuda Boeng yang akan dilaksanakan secara rutin setiap bulan.

Rabu (8/9) bertempat di Gereja GPdi Desa Daru, dilaksanakan Ibadah bersama Komunitas Pemuda Adat Boeng yang dihadiri sekitar 100 pemuda adat dari berbagai Desa dan berbaragam denominasi di wilayah Boeng.

Ibadah yang dilaksanakan dalam format KKR ini menghadirkan pembicara  Ev. Joshua Lucky Antonio, MSc. EE, DMin dari Yayasan Amanat Raja Kemuliaan Jakarta

Dalam khotbahnya yang dikutip dari Kitab Daniel 9 : 27, Ev Lucky Anthoni mengatakan bahwa apa yang dikatakan Firman Tuhan tentang akan datang masa masa sulit menjelang kedatangan Tuhan, nyata sekarang sedang terjadi.

“Bahaya sampar, resesi ekonomi, kematian mendadak dll hampir menjadi tontonan tiap hari. Ibadah juga distop, selalu jaga jarak, social distancing adalah bukti nyata bahwa ini, saat saat akhir jelang kedatangan Tuhan Yesus yang kedua kalinya”

Tapi Hamba Tuhan ini memberi jalan keluar bagi Pemuda Adat Boeng untuk hidup tetap waspada tapi tidak menjadi penakut karena keadaan yang sulit ini.

“Selama pemuda Adat Boeng mau hidup selaras dengan kehendak Tuhan, maka kita dapat melewati masa sulit ini dengan aman. Apalagi jika Pemuda adat juga bersedia menjadi pendoa pendoa untuk daerah Kao ini supaya mengalami pemulihan dari Tuhan” katanya.

Ferdy Tawar, Pengurus Pemuda adat Boeng Desa Daru menyatakan rasa syukurnya bisa mengikuti acara ini. “Saya secara pribadi sangat berterima kasih kepada Pengurus Komunitas Pemuda Boeng yang langsung action dengan membuat acara Ibadah bersama ini. Apalagi pembicaranya Hamba Tuhan dari Jakarta. Kami malam ini yang hadir sangat diberkati dengan Firman Tuhan yang disampaikan hambaNya tadi”

Hal senada diungkapkan oleh Jon Welsi Mayoru, ketua bidang minat bakat Komunitas Pemuda Boeng “Kita memulai program Komunitas ini dengan Ibadah bersama yang menjadi bukti bahwa Pemuda adat Boeng mengandalkan Tuhan dalam kegiatannya. Kami memulai dengan acara Ibadah dengan harapan selanjutnya apa yang sudah diprogramkan akan diberkati oleh Tuhan Yesus semuanya. Kami Pemuda adat Boeng akan benar benar menjadi berkat bagi masyarakat adat Boeng, baik tua maupun muda”

Sementara itu, Hard Pangandaheng Ketua bidang Infokom Leimbaga Adat Boeng yang mewakili Sangaji dalam sambutannya setelah acara mengatakan harapannya agar Pemuda Boeng setelah mengikuti Ibadah bersama ini dapat meningkatkan persaudaraan sebagai sesama Pemuda Adat untuk mewujudkan Tri panggilan gereja dalam kehudupan masyarakat adat, masyarakat dan bangsa.

“Kami berharap Komunitas Pemuda Adat Boeng setelah mengikuti ibadah ini dapat mengembangkan nilai nilai spiritual yang semakin terdegradasi dalam kehidupan sehari hari di tengah Covid ini” kata Hard.

Mewakili Sangaji Boeng, Hard juga mengajak Para Pemuda Adat Boeng dari 21 Desa untuk ikut bersama terlibat dalam pembangunan Rumah Adat Boeng yang dalam pecan depan sudah mau dikerjakan.

Acara Ibadah bersama ini ditutup dengan Eamah tamah Pemuda Adat Boeng dengan Pembicara dan jamuan kasih bersama (ewm9)