Menu

Mode Gelap

TERBARU · 26 Oct 2022 18:32 WIT ·

Ev Gideon Sordirgo : “Pekerjaan Tuhan jika dilakukan dengan cara Tuhan, tidak akan kekurangan Suplay dari Sorga”


 {eserta Seminar saat Menaikan Pujian Penyembahan sebelum Seminar Perbesar

{eserta Seminar saat Menaikan Pujian Penyembahan sebelum Seminar

 488 total views,  2 views today

(TOBELO – SN) My Home Tobelo sebuah wadah berkumpulnya para Hamba Tuhan kota Tobelo yang peduli dengan membangun gerakan doa serta peduli lingkungan, baru saja membuat sebuah seminar bagi para Pasangan suami isteri se Halmahera utara tentang bagaimana seorang Hamba Tuhan mengelola keuangan keluarga dan keuangan  pelayanan yang dipercayakan Tuhan kepadanya.

Acara seminar yang berthema “mengelola keuangan keluarga dan pelayanan Hamba Tuhan” ini berlangsung di rumah doa Gereja kristen perjanjian baru Masa depan cerah Jl bunga jago Buaele ini diikuti sekitar 100 orang Hamba Tuhan yang adalah pasangan suami isteri.

Ev Gideon saat membawakan Seminar

Pembicara di acara ini adalah Ev Ir Gideon Sordirgo dari Persekutuan Eklesia Cirebon. Ev Gideon Sordirgo adalah pengusaha sukses asal Cirebon, eksportir ukiran kayu yang diekspor ke 35 negara.

Ia juga punya sejumlah bisnis yang sangat berhasil. Tapi uniknya, Ev Gideon justeru di tengah tengah keberhasilan bisnisnya, ia mundur dari semua itu dan fokus menjadi penginjil memberitakan khabar baik dan memberkati Hamba Hamba Tuhan dan gereja serta lembaga pelayanan secara finansial.

Ketua PGIW Malut Pdt Dr Julianus Mojau M Th saat memberikan sambutan di acara seminar ini

Bersama isterinya, Ev Gideon melakukan perjalanan misi ke berbagai kota di Indonesia dalam sepuluh tahun terahir ini dengan seluruh pembiayaannya dari haSil usahanya.

Ev Gideon Surdirgo foto bersama Pdt Sony Abas dan isterinya Pdt Tety Papuling setelah acara seminar

Dalam materi seminar yang dibawakannya, Ev Gideon menjelaskan prinsip kerajaan sorga tentang pengelolaan keuangan keluarga Hamba Tuhan dan pelayanannya.

Menurut Insinyur mesin lulusan Amerika ini, ada 3 hal prinsip yang harus dimiliki pasangan suami isteri Hamba Tuhan jika ingin pelayanannya diberkati, termasuk dalam bidang keuangan.

“Pertama, hamba Tuhan suami isteri harus memiki motivasi yang benar dalam melayani Tuhan. Mereka harus melayani dengan motivasi untuk menjangkau jiwa. Bukan untuk mendapatkan keuntungan finansial.

Kedua, pekerjaan Tuhan harus dilakukan dengan cara Tuhan. Untuk mendapatkan uang dalam membiayai sebuah pelayanan, Hamba Tuhan tidak bisa melakukannya dengan cara yang tidak benar” katanya.

Ia memberi contoh, ada gereja yang karena ingin mendapatkan uang lalu menjalankan list sumbangan ke berbagai pihak. Dengan menggunakan strategi   menulis nama fiktif penyumbang dalam jumlah besar di nomor urut 1, dengan harapan penyumbang di nomor urut 2 dan seterusnya, akan menyumbang dalam jumlah besar juga karena malu jika memberi jumlah kecil, sebab akan berbeda jauh dengan penyumbang nomor 1 yang besar jumlah sumbangannya. Padahal itu fiktif. Menurutnya, hal semacam ini adalah contoh pekerjaan Tuhan yang dilakukan bukan dengan cara Tuhan.

Padahal katanya, jika pekerjaan Tuhan dilakukan dengan cara Tuhan maka keluarga Hamba Tuhan, gereja dan pelayanan, pasti tidak akan kekurangan supplay keuangan dari Sorga. Ia berbagi kesaksian, bagaimana Tuhan dengan mudah menggerakan sponsor dan donatur sampai ratusan juta untuk menopang pelayanannya selama ini. Khususnya dalam melakukan pelayanan misi di berbagai daerah.

“Ketiga, pasangan suami isteri Hamba Tuhan harus setia dalam harta milik orang lain juga. Secara tegas Ev Gideon menyebut mengembalikan persepuluhan yang dilakukan juga oleh keluarga Hamba Tuhan menjadi sesuatu yang menyenangkan hati Tuhan. Ia cukup prihatin karena dalam perjumpaan dengan banyak hamba Tuhan di berbagai daerah di Indonesia selama ini, banyak sekali keluarga Hamba Tuhan yang pintar mengkhotbahkan persepuluhan dan mengajak jemaat memberi perpuluhan, tapi keluarga Hamba Tuhan itu tidak melakukannya. Bagaimana Tuhan mau mempercayakan hal hal besar kalau hambaNya sendiri tidak setia dalam melakukan hal ini” katanya.

Dalam usia 73 tahun saat ini, Ev Gideon dan Isterinya terus melakukan perjalan misi ke berbagai daerah di indonesia. Bahkan sebelum ke Tobelo untuk seminar ini, ia sudah melakukan hal yang sama di Halmahera selatan dan halmahera barat beberapa hari sebelumnya.

Setelah dari Tobelo, Ev Gideon dan isteri melanjutkan perjalanan misi ke Morotai untuk melakukan hal Kami sangat bersyukur bisa mendapatkan materi seperti ini. Sangat menolong kami sebagai Hamba Tuhan suami isteri untuk selalu melakukan pelayanan dengan cara Tuhan yang baik” kata Pdt Adriela Papuling saat akan meninggalkan tempat acara bersama suaminya Pdt Sony Abas dari gereja GPKDI Keluarga Allah.

Hal senada diungkapkan oleh Pdt Yulianus Djaena dari gereja Bethesda Indonesia Kemurahan Allah Wari. Ia yang datang bersama isterinya Esther Balamu kepada Syallomnews mengatakan kalau sangat beruntung bisa mendengar materi dan kesaksian dari Ev Gideon.

“Apa yang sudah disampaikan tadi sangat menolong kami sebagai Hamba Tuhan untuk selalu menjaga hati dan motivasi dalam melayani Tuhan. Apalagi dalam hal pengelolaan keungan keluarga sebagai Hamba Tuhan” katanya.

Lain lagi harapan dari Pdt Yunus Siduga dari Gereja Kalvari Pantekosta Misi Tuguis Ko barat. Di sela sela acara makan sing, Pdt Yunus berharap agar ke depan Ev Gideon juga bisa melakukan seminar di Kao barat sehingga banyak teman teman Hamba Tuhan yang tidak hadir hari ini bisa diberkati juga sebagai peserta.

“Rugi sekali ya banyak teman teman Hamba Tuhan dari Kao barat yang tidak ikut acara ini. Padahal mendengar apa yang disampaikan Pak Gideon tadi itu sangat menolong bagi kita para Hamba Tuhan. Mudah mudahan dalam waktu dekat Pak Gideon bisa datang kembali lagi ke Halmahera dan bikin seminar seperti ini bersama My Home di Kao barat” Katanya.

Sedangkan Ev Yani Arimbi S Th, ketua My Home Tobelo menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Ev Gideon Sordirgo yang sudah membagi berkat rohani dan juga jasmani bagi para Hamba Tuhan yang hadir saat itu. Ia berharap kedepannya My Home juga bisa menyelenggarakan acara seperti ini lagi.

“My Home hadir di kota Tobelo ini untuk menjadi berkat bagi sesama Hamba Tuhan. Saya sangat yakin kita semua yang hadir hari ini sangat diteguhkan untuk tetap setia melayani Tuhan dengan cara yang Tuhan kehendaki. Terima kasih dari My Home buat semua yang sudah menghadiri acara ini”

Ev Yani Arimbi juga mengharapkan dukungan dan kehadiran dari Para Hamba Tuhan se Halut untuk acara Seminar juga pada Tanggal 5 Nopember nanti di Graha Bethany.

“Direncanakan pada bulan April tahun depan kita akan buat KKR besar di Tobelo dengan pembicara dari manca negara. Karena itu di tanggal 5 Nopember nanti, teman teman Hamba Tuhan bisa hadir supaya mendengar visi dari team KKR ini” ujar Hamba Tuhan pendoa yang juga pengusaha ini (mkh11)

 

 

 

 

Facebook Comments Box

Artikel ini telah dibaca 29 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Penyuluhan Hukum di Lapas Klas IIB Tobelo, Ada Tahanan bertanya Kenapa Jaksa suka menunda Pembacaan Tuntutan ?

5 December 2022 - 05:15 WIT

Warga Sangaji Jaya Prihatin Kondisi Jalan Kao Barat

4 December 2022 - 11:02 WIT

LBH Rakyat Halut dan Julius Lobiua SH MH adakan penyuluhan Hukum di Lapas Gorua Besok

2 December 2022 - 17:07 WIT

Diskusi Forum Peduli GMIH Hasilkan sejumlah Pikiran Kritis, “Stop setor 30% ke Sinode”

23 November 2022 - 20:41 WIT

Target Jadi Pemenang Pileg 2024 Gantikan Demokrat, Gerindra Halut Adakan Rakorcab

22 November 2022 - 20:53 WIT

Besok, Forum Peduli GMIH  kumpul 1000 presbiter se Malut Untuk Diskusi masalah GMIH

21 November 2022 - 07:04 WIT

Trending di TERBARU