Menu

Mode Gelap

TERBARU · 2 Mar 2019 03:12 WIT ·

HALUT LAWYERS CLUBdigelar Radio Syallom Tobelo


 HALUT LAWYERS CLUBdigelar Radio Syallom Tobelo Perbesar

 797 total views,  2 views today

(SN-TOBELO) Sebuah terobosan besar dilakukan oleh Radio Syallom Fm Tobelo di Bulan Februari ini. Radio yang berlokasi di Desa Wari Tobelo ini mulai menggelar acara talkshow bergengsi yang diberi nama Halut Lawyers Club (HLC)..

Acara HLC ini digelar setiap Hari Selasa jam 14 00 – 17 00 dengan mengambil tempat di luar studio dengan mengangkat thema diskusi yang sedang aktual di daerah ini. Acara HLC menghadirkan para narasumber yang berkompeten sesuai thema yang dibahas serta para lawyers yang ada di kota Tobelo.

Menurut Alther Wellong Daena, produser acara ini, HLC diselenggarakan Radio Syallom bersama Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Rakyat Halut dan bekerjasama dengan prodi Ilmu Hukum dari Universitas Halmahera dan Universitas Hein Namotemo dengan tujuan memberikan control sosial bagi setiap kebijakan publik di daerah Halmahera utara ini.

“Konsep acara ini mirip Indonesia Lawyers Clubnya Karni Ilyas. Hanya saja kami buat thema lokal di HLC ini” kata Alumni Uniera ini.

Lebih lanjut Alther menjelaskan, dengan adanya acara  ini maka masyarakat Halut saat ini sudah punya wadah untuk menyampaikan segala persoalan kemasyarakatan. Sebab lewat acara HLC ini akan dibahas masalah tersebut secara kritis dan tajam.

“Sudah tentu acara ini akan menjadi acara diskusi yang kritis karena pesertanya adalah para Lawyers yang mengerti hukum. Mereka sangat  Hukum dan aturan, jadi diskusi di HLC ini akan punya bobot. Apalagi yang jadi Hostrnya adalah penyiar berpengalaman, Bapak Egbert Hoata yang adalah Presiden HLC” kata Alther.

Saat ditanya tentang respon masyarakat mengenai kehadiran acara ini, Alther mengungkapkan sangat antusias masyarakat Halut menyambut acara ini.

“Banyak yang menginformasikan pada kami kalau 2 edisi acara HLC tanggal 19 dan 26 Februari lalu direspon sangat luar biasa. Banyak yang berkumpul secara bersama sambil mendengarkan acara tersebut di depan rumah mereka.  Malah hasil pantaauan kami di website streaming jumlah pendengar acara HLC lewat internet mendekati 1000 an orang dari berbagai pelosok dunia”.

Seperti diketahui acara HLC edisi 19 Februari mengangkat thema “Korupsi Dana Desa, kenapa Kades sulit dijerat” dan Edisi 26 Februari mengambil thema “Imvestasi Bodong yang bikin Bodoh banyak orang”(jt8)

Facebook Comments Box

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Penyuluhan Hukum di Lapas Klas IIB Tobelo, Ada Tahanan bertanya Kenapa Jaksa suka menunda Pembacaan Tuntutan ?

5 December 2022 - 05:15 WIT

Warga Sangaji Jaya Prihatin Kondisi Jalan Kao Barat

4 December 2022 - 11:02 WIT

LBH Rakyat Halut dan Julius Lobiua SH MH adakan penyuluhan Hukum di Lapas Gorua Besok

2 December 2022 - 17:07 WIT

Diskusi Forum Peduli GMIH Hasilkan sejumlah Pikiran Kritis, “Stop setor 30% ke Sinode”

23 November 2022 - 20:41 WIT

Target Jadi Pemenang Pileg 2024 Gantikan Demokrat, Gerindra Halut Adakan Rakorcab

22 November 2022 - 20:53 WIT

Besok, Forum Peduli GMIH  kumpul 1000 presbiter se Malut Untuk Diskusi masalah GMIH

21 November 2022 - 07:04 WIT

Trending di TERBARU