Menu

Mode Gelap

TERBARU · 18 Jul 2022 05:53 WIT ·

Jimi Bitino SH (Ketua Horimoi) Himbau Masyarakat Kao Malifut tetap jaga persatuan


 Jimi Bitino SH, Ketua Horimoi Yang menghimpun Masyarakat 5 Kecamatan Kao Malifut Perbesar

Jimi Bitino SH, Ketua Horimoi Yang menghimpun Masyarakat 5 Kecamatan Kao Malifut

 496 total views,  4 views today

Minggu 27 Juli 2022 terjadi perkelahian antara pemuda Desa Sasur Kecamatan Kao dan Desa Peleri Kecamatan Malifut yang sampai saat ini penyebab perkelahian masih belum di ketahui.

Jimi Bitino selaku Ketua Horimoi yang menghimpun semua pemuda yang ada di 4 suku. Harapannya agar tidak ada masyarakat yang terprovokasi dengan isu-isu di luar terkait dengan perkelahian yang terjadi. Dan jika ada dugaan tindak pidana maka percayakan penanganannya kepada yang berwenang serta tidak bertindak sendiri.

“Secara prinsip lembaga kepolisian adalah lembaga penegak hukum yang punya kewenangan penuh untuk menyelesaikan persoalan tersebut. Olehnya itu kita selaku masyarakat hanya bisa percaya jika informasi yang di sampaikan oleh lembaga terkait”

“Seharusnya masyarakat jangan mudah percaya dengan informasi liar yang tidak bertanggung jawab. Sebab bisa saja ada oknum yang sengaja mau ciptakan suasana tegang dalam masyarakat seperti sekarang ini” katanya

Jimi juga menambahkan, bahwa narasi provokasi saat ini dengan mudah menyebar melalui media sosial.

“Jangan sampai hal ini ditelan mentah-mentah sehingga menyulut amarah masyarakat yang bisa memecah belah dan merusak persatuan kita yang sudah terbangun harmonis selama ini” .

“Media sosial dan dunia maya mudah sekali digunakan kelompok tidak bertanggung jawab untuk melakukan provokasi. Apalagi kalau ada masyarakat yang tidak paham terhadap situasi dan permasalahan yang sebenarnya, itu tentu akan sangat berbahaya sekali” tegas Jimi Advokat muda Halut yang sudah  digadang gadang sejumlah  elemen masyarakat untuk masuk dalam bursa Komisioner Bawaslu Halut ini.

Lawyer asal Kao ini melanjutkan bahwa Horimoi akan paling depan jika ada kelompok ataupun undividu yang mencoba merusak persatuan yang ada di lima kecamatan.

“Kami paham betul bahwa wilayah ini sangat seksi sehingga semua orang berbondong-bondong agar dapat menguasai wilayah ini. Tapi satu hal yang perlu di ketahui bahwa bahwa wilayah Kao adalah wilayah yang bertuan” tutup Jimi (UJT6)

Facebook Comments Box

Artikel ini telah dibaca 204 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Penyuluhan Hukum di Lapas Klas IIB Tobelo, Ada Tahanan bertanya Kenapa Jaksa suka menunda Pembacaan Tuntutan ?

5 December 2022 - 05:15 WIT

Warga Sangaji Jaya Prihatin Kondisi Jalan Kao Barat

4 December 2022 - 11:02 WIT

LBH Rakyat Halut dan Julius Lobiua SH MH adakan penyuluhan Hukum di Lapas Gorua Besok

2 December 2022 - 17:07 WIT

Diskusi Forum Peduli GMIH Hasilkan sejumlah Pikiran Kritis, “Stop setor 30% ke Sinode”

23 November 2022 - 20:41 WIT

Target Jadi Pemenang Pileg 2024 Gantikan Demokrat, Gerindra Halut Adakan Rakorcab

22 November 2022 - 20:53 WIT

Besok, Forum Peduli GMIH  kumpul 1000 presbiter se Malut Untuk Diskusi masalah GMIH

21 November 2022 - 07:04 WIT

Trending di TERBARU