Menu

Mode Gelap

TERBARU · 2 Sep 2022 12:50 WIT ·

Jimi Bitino SH Mantan Ketua GMNI Tobelo Apresiasi aksi juniornya Tolak Kenaikan BBM


 Aksi Demo GMNI Tobelo menolak kenaikan BBM Senin (2/9) Di depan kantor Bupati Halut Perbesar

Aksi Demo GMNI Tobelo menolak kenaikan BBM Senin (2/9) Di depan kantor Bupati Halut

 394 total views,  6 views today

(TOBELO – SN) Aksi unjuk Rasa  Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia Tobelo yang menolak kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) Senin (1/9) di Depan Kantor Bupati Halmahera Utara, mendapat Apresiasi dari Mantan Ketua GMNI halut, Bung Jimi Bitino SH. Praktisi hukum (Lawyer) dan Juga Ketua Sibualamo Halut dan Ketua Horimoi ini  menilai bahwa Semangat Kaum Muda GMNI dalam meletakan Asas Sosiality untuk Mengcounter soal Kenaikan Harga BBM adalah suatu tindakan yg harus di berikan Apresiasi.

Jimi Menilai, bahwa Seharusnya masyarakat Halut jangan  terjebak pada Isu Kenaikan BBM,  tapi harus Fokus pada proses kenapa sampai BBM ini dinaikan.  Ia bangga karena adik adiknya yang tergabung dalam aksi GMNI Tobelo bisa menkritisi hal itu dalam orasi orasi mereka.

“Bagus sekali kalau kemarin itu adik adik GMNI Tobelo bisa menganalisa kenapa sampai BBM harus harganya dinaikan. Sebab selana ini Kita di buat bingung, seharusnya Polda dan Polres di Seluruh Jajaran Maluku Utara,serius  memproses setiap Oknum Penimbun BBM Ilegal sehingga ada Efek Jera bagi setiap Orang atau badan hukum yg coba bermain dengam Penimbun BBM Ilegal.”

Pria asal desa Sasur Kec Kao yang juga adalah salah satu staf Khusus Bupati Halut ini berpendapat terkesan Polda dan Polres di Maluku Utara tidak serius atau  “Melindungi” setiap Oknum Penimbun BBM Ilegal. Ia memberi contoh beberapa kejadian penangkapan yang dilakukan Polres Halut terhadap para penimbun BBM, tapi sampai saat ini tidak didengar lagi perkembangan kasusnya apa sudah disidangkan atau sudah dihentikan.

“Sekali lagi saya pertanyakan secara terbuka. Sudah adakah Oknum Penimbun BBM Ilegal yg d Proses sampai pada Pen etapan tersangka atau Putusan Pengadilan?  Saya harap adik adik junior Saya di GMNI Tobelo yang menjadi pemimpin aksi dalam menyuarakan hal ini. Sebab masyarakat kecil yang jadi korban akibat ulah mereka mereka itu, para penimbun BBM” ujarnya

Jimi Bitino berharap Jika memang tidak  jelas dan Belum ada Tersangka  dalam Penimbun BBM di Tobelo, Kapolri Segera Mengevaluasi Kinerja Polda Maluku Utara dan Polres Halut  Serta Mengeluarkan Perintah Untuk mengusut kasus  Ilegal BBM, seperti perintah mengusut kasus judi 303”

Ia sebagai senior GMNI dan juga tokoh adat di Halut berjanji akan terus mendukung gerakan mahasiswa khususnya GMNI, organisasi yang membesarkannya jika perjuangan mereka itu benat benar untuk kepentingan rakyat kecil.

“Aksi demo GMNI Halut kemarin itu, saya sebagai senior sangat dukung. Itu bukti nyata GMNI adalah organisasi mahasiswa yang ikut merasakan dampak rakyat kecil dengan adanya kenaikan harga BBM dan penimbunan BBM. Saya berikan support  dan berharap ke depan ada aksi lanjutan lagi. Bila perlu adik adik GMNI bisa menemui Pemerintah daerah, Pengusaha SPBU, Organda dll untuk mencari solusi atas masalah BBM ini” Demikian ungkap Jimi yang juga saat ini  ditunjuk Sultan Ternate sebagai Penghubung komunikasi Sultan Hisayat Muddafar Syah dengan 4 Suku Kao ini (mkh11).

 

 

Facebook Comments Box

Artikel ini telah dibaca 83 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

MUKI Malut minta NHM Fasilitasi Helikopter untuk Kedatangan Tokoh gereja Nasional dari Manado ke Tobelo Oktober nanti

24 September 2022 - 19:32 WIT

Julius Lobiua SH MH, Demi Bela Isack Bitjara dkk rela bolak balik Jakarta Tobelo Tiap Minggu

24 September 2022 - 06:24 WIT

LBH Rakyat Halut Sesalkan Sikap DPRD Halut yang tak peduli nasib rakyat Korban masalah Hukum

19 September 2022 - 19:26 WIT

Muswil PGLII Malut siap digelar 6-7 Oktober, Ketum akan dipilih dengan cara Undi

14 September 2022 - 00:48 WIT

Pengurus Suku Tugutil Tuntut Penyebar Hoaks tentang Kepala Suku Tugutil minta maaf

7 September 2022 - 00:25 WIT

Janlis Kitong :”Semoga Partai Demokrat semakin lebih Dikenal di Halut”

6 September 2022 - 23:04 WIT

Trending di News