Michael Balle terpilih Aklamasi jadi ketua Booming Youth Tobelo periode 2021-20222

  • admin
  • 18/01/2021
  • Komentar Dinonaktifkan pada Michael Balle terpilih Aklamasi jadi ketua Booming Youth Tobelo periode 2021-20222

Rapat anggota Booming Youth Tobelo yang digelar Minggu (17/1) Sore di Graha BYT Desa Wari Tobelo menetapkan Michael Ronny Balle sebagai Ketua BYT periode 2021-2022. Booming Youth Tobelo yang selama ini dikenal sebagai wadah pemuda lintas Gereja melakukan regenerasi kepemimpinan setelah lebih 10 tahun diketuai oleh Yessy Tariando S Th.

Rapat pemilihan tidak berlangsung lama. Diawali dengan doa pujian dan penyembahan kemudian arahan dari Ketua Yessy Tariando. Setelah itu secara akalamsi semua anggota BYT memilih siswa SMA Kristen ini menjadi ketua BYT Periode 2021-2022.

Michael memang pantas dipilih untuk jabatan tersebut sebab selama ini ia dikenal sebagai anggota BYT yang sangat aktif dan kehidupan rohaninya yang intim dengan Tuhan. Ia juga memiliki lingkungan pergaulan yang dekat dengan aktifitas pelayanan BYT dan radio Syallom sekalipun ia selalu diiming iming oleh pengurus wadah Youth lain agar bergabung dengan mereka.

Turut dipilih secara aklamasi, Wakul ketua Osni Sibu, sekretaris BYT yang dijabat oleh Kevin Maliong dan Bendahara dijabat oleh Echin Wellem serta dilengkapi sejumlah seksi.

“Mikha adalah salah seorang anggota pemuda yang sangat menjunjung tinggi komitmen melayani di BYT. Berilang kali ia digoda oleh Pengurus wadah Youth yang lain dengan iming iming mau dicarikan pacar ditempat mereka, tapi Mikha mnolaknya mentah mentah. Ia sangat berkomitmen bertumbuh di BYT dan di gerejanya saja” kata Chrisdelon Loleng, salah satu sahabat Mikhael yang ikut mendukungnya sebagai Ketua.

Mantan ketua BYT, Yessy Tariando yang selama 10 tahun ini memimpin BYT menyatakan rasa optimisnya bahwa BYT ke depan nya akan menjadi wadah Youth terbaik yang benar benar untuk pembentukan generasi muda  di daerah ini.

“Pengurus BYT yang baru ini akan lebih dahsyat lagi dipakai Tuhan dan program program yang pernah dibuat BYT akan mereka lanjutkan dengan sukses” katanya.

Sementara itu Pembina BYT, Egbert Hoata meyakini bahwa anak anak yang dibina di wadah ini ke depannya akan dipilih Tuhan menjadi orang orang hebat yang siap memimpin bangsa dan daerah serta gerejaNya.

“BYT tidak akan membawa anak anak muda ini untuk pindah pindah Gereja. Biarkan mereka bertumbuh di wadah ini dan kembali menjadi berkat bagi gereja masing masing. Ini visi awal BYT yang tentunya akan sanggup dituntaskan oleh Ketua baru Michael Balle dan kawan kawan”.

Beberapa program BYT yang sudah dirancang tahun ini adalah Ibadah dan doa rutin, Pelayanan diakonia dan perkunjungan, KKR, penginjilan ke daerah daerah pelosok dan mengisi program radio BYT On air di Radio Syallom (lku9)