Menu

Mode Gelap

TERBARU · 21 Oct 2022 20:29 WIT ·

Musda Himpaudi Halut, Sonya Tri Fangidae Gantikan Pdt Jacob Soselisa


 Musda Himpaudi Halut, Sonya Tri Fangidae Gantikan Pdt Jacob Soselisa Perbesar

 286 total views,  2 views today

(TOBELO – SN) Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) kabupaten Halmahera Utara mengelar musyawarah Daerah 2 yang di rangkaikan dengan bimbingan teknis dengan thema “implementasi kurikulum merdeka” Pada hari kamis 20 Oktober 2022.

Kegiatan yang bertempat di hotel Greenland Gura ini dimulai dengan bimbingan teknis yang dibawakan oleh 2 pemateri yaitu Ellen Sintya Dewi, S.Pd., M.Si dan Andi Agustan Arifin , S. Pd, M. Pd dengan materi kegiatan yaitu  Pemanfaatan platform merdeka mengajar (PMM), Implementasi Kurikulum Merdeka pada jenjang Paud, Penguatan Projek Profil Pelajar Pancasila

Setelah nya pada jam 2 siang dilakukan acara pembukaan musyawarah daerah 2 himpunan pendidikan dan tenaga kependidikan anak usia dini kabupaten Halmahera utara.

Musyawarah daerah resmi dibuka oleh kepala bidang pembinaan smp Jantje lagao, S.Pd, M.Hum. dan dihadiri oleh  Wakil Bunda paud halut ibu Rahmawaty Suling, ketua  Dharma wanita Persatuan Halut ibu Sandra Papilaya.

Acara pembukaan juga diramaikan dengan tarian cakalele dari PAUD Mekar wko dan tide-tide dari Sd bertingkat Buaele. Sebanyak 100 an Guru PAUD Se Halut mengikuti kegiatan ini.

Saat ini Himpaudi membawahi 246 lembaga PAUD Halut yang terdiri dari 196 desa dengan kurang lebih 700 guru dan hampir 10 ribu anak didik.

Hal tersebut disampaikan oleh mantan ketua Himpaudi yang menjabat selama 3 periode, Dari tahun 2006 hingga 2022. Pdt. Jacob Soselisa S. Th. Ia juga mengucapkan banyak Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung Himpaudi selama ini.

“Saya Selaku Ketua organisasi ini selama 3 periode merasa sudah waktunya menyerahkan kepemimpinan Himpaudi kepada yang muda muda sehingga nantinya akan semakin maju lagi. Sebagai mantan ketua, saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang selama ini sudah mendukung kami. Saya berharap dukungan itu masih dapat terus diberikan kepada Kepengurusan yang baru terpilih ini” Ujar Pdt Sose yang digadang gadang oleh salah satu partai besar untuk maju ke Senayan dalam Pentas Pilge 2024 nanti ini dari Dapil Maluku utara

Ketua wilayah himpaudi maluku Utara Andi Agustan Arifin S. Pd, M. Pd  mengatakan harapanya untuk Himpaudi kab Halut kedepannya.

“Dengan semakin berkembangnya teknologi di era sekarang ini, saya berharap semua tenaga pendidik PAUD dapat meningkatkan kapasiyasnya untuk tidak ketinggalan dalam menggunakan metode mengajar yang terbaru dengan konsep kurikulum merdeka seperti yang sudah disajikan dalam Bintek kali ini” katanya

Dalam musyawarah daerah  Himpaudi kali ini Sonya Tri Fangidae S.Pd terpilih sebagai ketua Himpaudi Halut. Sonya terpilih secara aklamasi. Ia juga tidak menyangka dapat terpilih dan berharap pengurus yang baru dapat bekerja sama sehingga apa yang dicita citakan bersama dapat terlaksana.

”Ini sangat surprise karena saya bisa dipilih secara aklmasi. Tapi saya percaya bukan kebetulan. Saya siap menjalankan tugas dan tanggung jawab ini dengan sebaik baiknya. Saya mohon dukungan dari semua pihak untuk program program organisasi kami ini” kata Sonya (mkh11)

 

Facebook Comments Box

Artikel ini telah dibaca 43 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Penyuluhan Hukum di Lapas Klas IIB Tobelo, Ada Tahanan bertanya Kenapa Jaksa suka menunda Pembacaan Tuntutan ?

5 December 2022 - 05:15 WIT

Warga Sangaji Jaya Prihatin Kondisi Jalan Kao Barat

4 December 2022 - 11:02 WIT

LBH Rakyat Halut dan Julius Lobiua SH MH adakan penyuluhan Hukum di Lapas Gorua Besok

2 December 2022 - 17:07 WIT

Diskusi Forum Peduli GMIH Hasilkan sejumlah Pikiran Kritis, “Stop setor 30% ke Sinode”

23 November 2022 - 20:41 WIT

Target Jadi Pemenang Pileg 2024 Gantikan Demokrat, Gerindra Halut Adakan Rakorcab

22 November 2022 - 20:53 WIT

Besok, Forum Peduli GMIH  kumpul 1000 presbiter se Malut Untuk Diskusi masalah GMIH

21 November 2022 - 07:04 WIT

Trending di TERBARU