Menu

Mode Gelap

TERBARU · 30 Jun 2022 06:29 WIT ·

Pdt Heri Mangadil M Th, terpilih Ketua MD GPdI Maluku utara, Raih 101 suara dari 150 Pemilih


 Pdt Heri Mangadil M Th, terpilih Ketua MD GPdI Maluku utara, Raih 101 suara dari 150 Pemilih Perbesar

 574 total views,  4 views today

Pdt Heri Mangadil M Th, Gembala GPdi Lelief Halteng ahirnya terpilih sebagai Ketua Majelis Daerah Gereja Pantekosta Di Indonesia (Gpdi) Maluku utara periode 2022-2027, dalam musyawarah Daerah GPdi Maluku utara 2022 di Gereja GPdi Narwastu Tobelo.

Pdt Heri Mangadil meraih 101 suara dukungan mengalahkan Ketua MD Demisioner
Pdt Arie Nelwan yang meraih 30 suara dan Pdt Jeffry Tumbel yang meraih 19 suara dari total keseluruhan 150 suara sah.Sempat terjadi perdebatan cukup panjang sejak rabu sore saat pleno ke 3 dimulai, dan baru bisa diselesaikan hingga jam 00 30 dini hari.

Pdt Heri Mangadil saat menyampaikan Ucapan Terima Kasih kepada Pendukungnya (Foto Ibu Evie Tiwuw)

Penyebab perdebatan panjang itu karena pencalonan Pdt Heri Mangadil sempat digugurkan oleh panitia nominasi dengan alasan Pdt Heri tidak memenuhi salah satu syarat sebagai calon ketua yaitu pernah menjadi majelis daerah 2 periode.
Akibat keputusan panitia nominasi tersebut, 101 gembala sidang pendukung Pdt Heri Mangadil menyatakan siap tinggalkan ruang sidang dan walk out tidak memilih.

Mereka menuntut kepada Pdt Dr Eugilon Numberi sebagai Majelis pusat GPDI yang memimpin pleno ke 3 untuk bisa mengakomodir keinginan mereka berdasarkan ruang yang ada di atur dalam juklak dan juknis pemilihan yang mana tertulis, jika dalam hal ada hal prinsip yang tidak bisa diselesaikan dalam Musda maka Majelis pusat yang hadir dalam kewenangannya dapat memutuskan berdasarkan pertimbangan MD Demisioner juga.
Pendukung Pdt Heri juga menyampaikan adanya pengecualian terhadap calon yang tidak memenuhi syarat Ketua tapi tetap bisa diloloskan dalam Musda. Ini pernah terjadi dalam Musda GPdI di Kalantan barat dan Papua.

101 Pendukung Pdt Heri saat diminta menunjukan fisiknya sebelum ia diloloskan sebagai Valon

Di sisi lain, Pendukung Pdt Arie Nelwan dan Pdt Jeffry Tumbel tetap ngotot agar calon ketua MD Malut harus sesuai persyaratan Anggaran dasar dan anggaran Rumah tangga GPdI.

Hal inilah yang menyebabkan perdebatan sangat panjang dan menyebabkan beberapa kali sidang diskors.
Pada ahirnya di Jam 00 15 wit dibuatlah kesepakatan antara ke 3 kandidat bahwa Pdt Heri Mangadil bisa disetujui menjadi calon dengan catatan bisa membuktikan secara fisik ada dukungan minimal 100 pemilik hak suara.

Kemudian, Pdt Heri Mangadil meminta kepada para pendukung maju ke depan dan menghitung satu persatu. Terdapat 101 orang yang maju dan dengan demikian Pdt Heri Mangadil disetujui sebagai calon Ketua MD GPdI Maluku utara 2022-2027.

Pemilihan dilakukan secara tertutup dengan hasil ahir Pdt Heri Mangadil meraih 101 suara, Pdt Arie Nelwan meraih 30 suara dan Pdt Jeffry Tumbel mendapatkan 19 Suara. Pleno ke 4 Pemilihan Ketua MD berahir jam 02 30 Wit. Syallomnews yang ikut meliput sampai Pleno ke 4 berahir melihat suasana kekeluargaan masih tetap terasa kuat antar Hamba Tuhan GPdI sampai ahir pemilihan. Baahkan ketiga kandidat bisa saling berpelukan dengan tulus setelah pemilihan. Suasana sangat cair. GPdI Maluku Utara sudah memberikan teladan pemilihan yang bermartabat.

Dengan terpilihnya sebagai Ketua maka Pdt Heri diberikan hak menyusun kepengurusan Majelis daerah Maluku utara yang rencananya pagi ini akan dilantik oleh Majelis Pusat (mika11

Facebook Comments Box

Artikel ini telah dibaca 181 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Disperindag Halut Gratiskan Sidang Tera Alat ukur Timbang di Lokasi Pameran

12 August 2022 - 18:46 WIT

Pra Peradilan Isack Bitjara Dkk ditolak Hakim PN Tobelo

8 August 2022 - 21:01 WIT

“Gereja Di Udara” Pelayanan Penginjilan, menjangkau Orang Orang Yang tak bisa dijangkau

7 August 2022 - 07:20 WIT

Angkatan  Muda Sinode GMIH akan Gelar Kegiatan Akbar Kemah Raya 2022 di Ka

6 August 2022 - 14:10 WIT

Polres Halut Bantah Tak Ijinkan Isack Bitjara dkk Jadi Saksi, Sidang Hari ini Hakim Tolak Kesimpulan Termohon

5 August 2022 - 17:53 WIT

LBH Rakyat Halut Apresiasi Unit PPA Polres Halut tangani kasus Kekerasan Anak

3 August 2022 - 07:12 WIT

Trending di HUKUM