Menu

Mode Gelap

TERBARU · 13 Dec 2022 18:57 WIT ·

Tokoh Masyarakat Maluku Utara, Apresiasi Kinerja KPU – Bawaslu dalam Verifikasi Parpol Peserta pemilu 2024


 Pdt Dr Edi Sumtaki M Th Perbesar

Pdt Dr Edi Sumtaki M Th

 472 total views,  2 views today

(TOBELO – SN) Sesuai tahapan Pemilu 2024, direncanakan Besok (14/12) Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI akan mengadakan Rapat pleno Penetapan hasil verifikasi Partai Politik Peserta Pemilu 2024.

Setelah melaksanakan sejumlah tahapan yang panjang dan melelahkan, akhirnya KPU akan mengumumkan daftar nama Partai Politik yang memenuhi syarat jadi peserta Pemilu 2024 disertai dengan penetapan nomor urutnya.

Atas hasil kerja KPU RI dan juga KPU Propinsi serta KPU Kabupaten se Indonesia ini, tokoh masyarakat Maluku Utara yang juga Rektor Sekolah Tinggi Theologia Dian Tobelo, Pdt Dr Edi Sumtaki M Th memberi apresiasi dan penghargaan untuk hasil kerja keras penyelenggara Pemilu ini.

“Sejumlah tahapan sudah dilakukan dengan baik oleh KPU baik di pusat sampai ke daerah daerah dengan baik. Tahapan pendaftaran, verifikasi admistrasi dan faktual dalam pengamatan kami sebagai akademisi, berjalan lancar dan sesuai regulasi yang ada. Kami sebagai masyarakat sangat berterima kasih atas kerja keras seluruh Komisiner KPU di Indonesia yang dalam satu tahun terahir ini telah memberikan karya terbaik bagi bangsa sehingga bisa melewati sejumlah tahapan dengan sukses”

Ia mengamati jika semua proses itu berjalan sesuai dengan regulasi yang ada. Malah untuk mereka yang tidak puas atas ketetapan KPU pun sudah ada mekanisme pengujian lewat Pengadilan.

“Jadi bagi saya sebagai seorang tokoh masyarakat dan juga akademisi, sangat respek dan berterima kasih buat KPU dan perangkat di daerah yang bekerja maksimal dan teransparan serta tidak tebang pilih dalam memutuskan sesuatu terkait Partai politik peserta Pemilu 2024” ujar Pendeta yang saat diminta tanggapannya sedang berada di Kota Salatiga ini.

Pdr Dr Eddi Sumtaki juga memberikan apresiasi terhadap Bawaslu yang telah menjalankan kinerja pengawasan dalam tahapan verifikasi calon peserta pemilu dengan baik pula

“Saya nilai juga Bawaslu baik di pusat dan daerah sudah menjalankan fungsi pengawasan dengan baik selama tahapan ini. Buktinya ada keluar sejumlah rekomendasi dari Bawaslu ke KPU yang sudah ditindaklanjuti. Jadi sangatlah keliru jika keluar pernyataan dari sejumlah kalangan yang mengatakan KPU bekerja tidak profesional dan sengaja meloloskan partai tertentu dan menghambat partai baru”.

Edi Sumtaki meminta agar semua kalangan masyarakat bisa menerima dengan lapang dada apapun hasil yang diputuskan besok oleh Rapat pleno KPU.

Sebagai seorang tokoh Gereja yang sangat berpengaruh di Maluku Utara, Pdt Dr Eddy Sumtaki M Th menghimau Gereja gereja dan umat Kristen di Maluku Utara agar selalu mendoakan komisioner KPU dan Bawslu di seluruh Indonesia agar selalu bekerja dengan baik dan dihindari dari perbuatan tercela selama mereka menyelenggarakan dan mengawasi Pemilu serentak 2024 nanti

“Tugas kita adalah mendoakan mereka saja. Saya sebagai tokoh gereja di Maluku Utara menghimbau itu saja” ujarnya (hgt6)

Facebook Comments Box

Artikel ini telah dibaca 77 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Jubir Pemda Halut Klarifikasi pemberitaan jalan multiyears Galela-Loloda oleh media tribuns news Ternate

4 February 2023 - 15:30 WIT

Kapolres Halut beri penjelasan soal penangkapan Orang Dengan gangguan jiwa yang diduga Penculik anak di Pasar Wosia

1 February 2023 - 22:29 WIT

Aktifis Perlindungan Anak Wari Kecewa Kinerja Polres Halut, LBH Rakyat Halut hari ini Kirim surat Pengaduan Ke Aris Merdeka Sirai

31 January 2023 - 08:52 WIT

Sosialisasikan kegiatan perlindungan perempuan dan anak, DP3AKB Halut tanda tanggan Kontrak MOU dengan Radio Syallom

25 January 2023 - 15:31 WIT

Pasca Banjir Rob Di Desa Wosia, Satgas Satuan Organik Yonarhanud 3/Yby Bantu Buat Tanggul Sementara Penahan Air di Bibir Pantai

20 January 2023 - 11:33 WIT

Dinas P3AKB Halut gelar Metode Kontrasepsi Jangka Panjang bagi Keluarga Berencana secara gratis.

20 January 2023 - 05:10 WIT

Trending di TERBARU