Menu

Mode Gelap

PEMILU SERENTAK 2024 · 8 Feb 2022 21:58 WIT ·

Yulius Lobiua SH MH – Aleng Abdullah ST Siap berpasangan di Pilkada Halut 2024


 Yulius Lobiua SH MH – Aleng Abdullah ST Siap berpasangan di Pilkada Halut 2024 Perbesar

 396 total views,  2 views today

(SN – TOBELO) Pemilu serentak di Indonesia akan dilaksanakan 2024. Berdasarkan kesepakatan Pemerintah dan DPR RI dijadwalkan Pileg dilaksanakan Februari 2024 dan Pilkada di Oktober 2024. Hasil Pileg itulah yang akan menentukan Partai manakah yang punya hak mengusung Calon kepala Daerah 2024, Jika dipikir, semuanya masih serba kabur dan belum pasti.

Walau demikian, keseriusan  Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Utara 2024 sudah ditunjukan. Salah satunya  Pasangan Bakal Calon Bupati Yulius Lobiua SH MH dengan wakilnya Alleng Abdullah ST.

Sabtu (5/2) kedua Bakal calon Kepala Daerah Halmahera utara 2024 ini mengadakan acara Syukuran Tutup Tahun baru bersama keluarga besar Lobiua bertempat di kediaman Keluarga Manthol Lobius, Desa Gosoma Tobelo.

Sekitar 500 an orang Keluarga Lobiua dan para simpatisan lainnya yang berasal dari Pasir putih sampai Apulea, tumpah ruah membanjiri tempat acara sampai tumpah ruah di seputaran jalanan.

Acara diawali dengan Doa yang dibawakan oleh Pdt Jonathan Banea kemudian sambutan selamat datang oleh Bapak Philipus Lobiua. Setelah itu kesempatan Yulius Lobiua menyampaikan ucapan Selamat Tahun Baru, lalu menjelaskan kiprahnya selama ini di Jakarta serta menyatakan kesiapannya untuk maju sebagai Calon Bupati Halut 2024. Tak lupa, Kandidat Doktor Hukum Tata Negara ini menyampaikan visi misinya kedepan jika mencalonkan diri.

Yulius juga pada kesempatan itu memperkenalkan bakal calon Wakil Bupati Alleng Abdullah ST yang akan mendampinginya.

Yulius Lobiau  sekitar 60 menit menjelaskan kiprahnya sebagai seorang Pakar Hukum property yang menangani sejumlah BUMN yang bergerak dalam bidang pembangunan infrastruktur. Ia juga sempat dipercaya menjadi salah satu pucuk pimpinan di Perusahan Property terbesar di Indonesia yaitu Agung Podomoro serta Sinar Mas Group.

“Di Jakarta itu di kementrian ada banyak doi yang sebenarnya bisa dibawa ke Halut untuk pembangunan infrastruktur. Saya punya link dengan kementrian PUPR, Kementrian ESDM dan sejumlah pengusaha property terbesar di Indonesia. Kalau nanti saya diercaya menjadi Bupati Halut, dengan jaringan dan link yang ada itu saya bisa menarik anggaran Negara dan swasta di Pusat untuk dipakai pembangunan infrastruktur di daerah ini. Pasti Halut akan jauh lebih maju dan baik dibanding kondisi pembangunan yang ada saat ini”.

Yulius sempat menyebut salah satu Kabupaten di Maluku Utara yang karena Bupatinya punya banyak Link dengan Orang Kementrian maka Bupati tersebut bisa menarik uang banyak itu untuk membangun di Kabupatennya.

“Coba lihat beda khan pembangunan Infrastruktur antara Kabupaten itu dengan Halut saat ini. Itu semua tergantung dari Bupatinya. Kalau punya Link ke Pusat, maka pembangunan infrastruktur akan lebih banyak lagi di daerah ini. Saya sanggup melakukan itu”

Dengan penguasaan ilmu Tata Negara yang dimilikinya, Yulius Yakin pengelolaan dan manejemen ASN Halut akan jauh lebih baik dari yang ada saat ini.

“Saya paham aturan karena itu nantinya tidak akan ada lagi ASN  berkualitas yang dinonjobkan akibat beda pilihan politik di Pilkada. Pengelolaan ASN yang baik adalah the Right man on the Right place. Jangan lagi ada ASN yang berkualitas harus dimutasikan ke kantor Camat di pedalaman hanya karena mereka tidak memilih saya. Keliru itu, kasihan daerah yang dirugikan kalau sudah jadi begitu” ujar Advokat senior yang saat ini menjabat Vice Presiden Kongres Advokat Indonesia.

Sementara Bakal Calon Wakil Bupati Halut Alleng Abdullah dalam perkenalan singkatnya mengatakan siap untuk mendampingi Yulius Lobiua memenangkan Pilkada Halut 2024 nanti.

“Dengan pengalaman yang saya miliki sejak masih berkiprah di Pemkab Halut hingga bisa ada di Kementrian ESDM dan kemudian menjadi Inspektur Tambang di Maluku Utara, saya yakin bisa saling melengkapi dengan Pak Yulius untuk membuat Halut di 2024 jauh lebih baik” Ujar Pria asal Malifut ini dalam perkenalan singkatnya.

Pasangan ini sangat yakin bisa meraup suara terbanyak dalam Pilkada Halut 2024 mendatang “Kami siap memenangkan Pilkada Halut 2024” Ujar Keduanya yang disambut pekikan Houutu Yeee dari 500an warga yang hadir.

Yulius Lobiua saat menyampaikan Visi misinya

Acara ditutup dengan jamuan makan malam bersama dengan doa yang dibawakan Pdt Herlin Lokollo.

Salah seorang warga asal Pitu bernama Willy Kahe yang sempat ditanya tanggapannya mengenai rencana pencalonan Pasangan Yulius – Alleng ini, menyambut antusias.

“Qita sangat dukung pasangan ini jika nantinya maju. Bagus mereka sudah nyatakan sikap dari sekarang. Itu berarti Pak Yulius dan Pak Alleng sangat serius. Semoga mereka bisa memengkan Pilkada Halut 2024 supaya Halut menjadi jauh lebih baik” katanya.

Ibu Erna asal Kao Teluk yang hadir malam itu saat diminta tanggapannya, menyatakan optimisme yang sama.

“Kalu boleh dorang dua mulai sosialisasi sudah dari sekarang. Dong dua punya kans basar bisa menang. Cuma kalu boleh kita kase saran. Dorang dua maju dari jalur independen saja. Jangan harap dapa parau dari Partai karena talalu banya depe liku liku. Semoga Pak Yulius deng Pak Alleng bisa balajar dari Pilkada Halut lalu. Ada calon kuat yang tara dapa maju karena Partai  so abis dorang ambe. Kumpul KTP jo dari sekarang” Kata ibu ini sambil berlalu.

Yulius Lobiua dan Aleng Abdullah foto bersama Isteri

Pasangan Yulius – Alleng sudah “unjuk gigi”. Tinggal sekarang apa pasangan ini bisa dapat Partai pengusung atau tidak ? Semuanya masih samar samar karena Pileg saja belum berlangsung. Mungkin ide Ibu Erna tadi juga bisa jadi masukan untuk team pemenangan Yulius – Alleng yang dengar dengar sudah terbentuk belum lama ini (berty07)

Facebook Comments Box

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis