Menu

Mode Gelap

TERBARU · 14 Nov 2022 11:15 WIT ·

Korda Wanita Gereja Bethel Indonesia Malut Lakukan Bedah Rumah di desa Roko


 Rumah Pdt Ellen Bauews Tuakali yang baru dibedah oleh WBI Maluku utara Perbesar

Rumah Pdt Ellen Bauews Tuakali yang baru dibedah oleh WBI Maluku utara

 278 total views,  4 views today

(TOBELO – SN) Departemen Wanita Gereja Bethel Indonesia (WBI) melalui Korda WBI Maluku utara mengadakan program Bedah rumah bagi gembala GBI Desa Roko Galela barat. Peresmian program bedah rumah bagi gembala GBI Desa Roko ini dilakukan Sabtu 12 Nopember.

Acara peresmian program bedah rumah WBI ini dilakukan oleh ketua Korda WBI Maluku utara, Pdt Lely Papuling S Pdk. Acara didahului ole ibadah syukur yang dipimpin ketua Badan Pengurus  Daerah Gereja bethel Indonesia Maluku utara Pdt Theo kumendong M Th. Setelah ibadah dilakukan tandatangan dokumen penyerahan kepada penerima. Dilanjutkan dengan pengguntingan pita serta seluruh undangan di persilahkan memasuki untuk menyaksikan langsung rumah yang baru di bedah itu.

Ketua BPD GI Malut Pdt Theo Kumendong M Th, Ketua Korda WBI Nalut Pdt Lely Papuling dan sejumlah Hamba Tuhan berfoto bersama di depan Rumah yang baru dibedah

Pdt Theo Kumendong dalam ringkasan khotbahnya mengatakan “Pemberian bedah rumah ini adalah menjadi bukti nyata bahwa Tuhan yang punya pelayanan ini sangat memperhatikan hamba hambaNya yang setia melayani dengan tulus. Kiranya hal ini juga bisa menjadi motivasi bagi semua pejabat dan Hamba Tuhan GBI yang ada di Maluku utara ini”

Penandatanganan Naskah serah terima Rumah

Rumah yang dibedah ini adalah rumah milik Pdt Ellen Bauwes Tuwakali.  Ia melayani sebagai gembala GBI Desa Roko, sedangkan rumahnya berada di desa dokolamo. Dan rumah sementara yang ditempati sebelumnya tidak layak huni. Atas dasar itulah, pengurus  korda WBI Maluku utara memilih rumahnya untuk dibedah.

Sekretaris WBI Maluku utara yang menjadi kordinator program bedah rumah ini, Ellen Patinama S Pt M.MA Kepada Syallomnews mengatakan maksud dari departemen wanita GBI Mengadakan program  bedah rumah seperti ini.

“Ini adalah program Departemen wanita GBI yang sudah beberapa tahun terahir ini dilakukan dengan maksud memberi perhatian kepada hamba Tuhan GBI di selutruh Indonesia agar dapat menempati rumah yang layak huni sehingga mereka lebih fokus dalam pelayanan”

Lebih lanjut Ellen Patinama mengatakan kalau program bedah rumah ini adalah untuk pertama kalinya di korda WBI Maluku utara dan berharap di waktu mendatang Maluku utara bisa mendapat jatah bedah rumah lagi.

Rumah yang dibedah milik kel Bawues Tuakali ini berukuran 6 m X  6 m Dibangun parmanen di atas tanah seluas 10 m X 15 m. Seluruh biaya sebesar Rp 70 juta adalah bantuan departemen wanita GBI Pusat dan dibangun selama 6 bulan. Yang menjadi arsitek pembangun  rumah ini adalah Anjela Tesalonika Christi ST, sarjana teknik sipil lulusan universitas Guna Dharma Jakarta, yang adalah anak tunggal dari Ellen patinama, sekretaris korda WBI Maluku utara 3 periode.

Sementara itu Pdt Ellen BauwesTuwakali   menyampaikan terima kasih kepada Pengurus pusat departemen wanita WBI dan korda WBI Maluku utara yang sudah memilih rumahnya untuk dibedah kali ini.

“Secara probadi saya dan keluarga sangat bersyukur kepada Tuhan sebab dari puluhan ribu Hamba Tuhan di GBI, kali ini saya bisa mendapatkan kesempayan ini. Terima kasih kepada Departemen Wanita GBI, BPD GBI Maluku utara dan Korda WBI Maluku utara untuk anugerah ini. Pemberian ini akan semakin memotivasi saya untuk lebih giat lagi melayani Tuhan, tanpa harus lagi memikirkan soal rumah tinggal yang harus dibangun” Katanya (egb01)

Facebook Comments Box

Artikel ini telah dibaca 30 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Penyuluhan Hukum di Lapas Klas IIB Tobelo, Ada Tahanan bertanya Kenapa Jaksa suka menunda Pembacaan Tuntutan ?

5 December 2022 - 05:15 WIT

Warga Sangaji Jaya Prihatin Kondisi Jalan Kao Barat

4 December 2022 - 11:02 WIT

LBH Rakyat Halut dan Julius Lobiua SH MH adakan penyuluhan Hukum di Lapas Gorua Besok

2 December 2022 - 17:07 WIT

Diskusi Forum Peduli GMIH Hasilkan sejumlah Pikiran Kritis, “Stop setor 30% ke Sinode”

23 November 2022 - 20:41 WIT

Target Jadi Pemenang Pileg 2024 Gantikan Demokrat, Gerindra Halut Adakan Rakorcab

22 November 2022 - 20:53 WIT

Besok, Forum Peduli GMIH  kumpul 1000 presbiter se Malut Untuk Diskusi masalah GMIH

21 November 2022 - 07:04 WIT

Trending di TERBARU