Menu

Mode Gelap

TERBARU · 2 Nov 2022 05:59 WIT ·

Tindak Lanjut Kemah Karya, Ahok akan latih Leadership Pemuda GMIH


 Basuki Tjahaya Purnama atau Ahok yang tahun depan akan mentraining Leadership Pemuda GMIH (Foto : Netral news) Perbesar

Basuki Tjahaya Purnama atau Ahok yang tahun depan akan mentraining Leadership Pemuda GMIH (Foto : Netral news)

 560 total views,  2 views today

(TOBELO-SN) Pelaksanaan Kemah Karya Pemuda GMIH yang dilaksanakan di wilayah Pelayanan Kao Timur dari tanggal 24 – 28 Oktober 2022 berjalan sukses. Acara yang diikuti oleh ribuan Pemuda GMIH dari Maluku Utara ini dapat dikatakan melebihi harapan yang dicanangkan awal oleh Ketua Bidang Pemuda Sinode GMIH.

Bagaimana tidak, semua kegiatan yang dilaksanakan oleh Panitia dapat diikuti dengan antusias oleh Seluruh peserta. Entah itu kegiatan Ceramah dan seminar serta sejumlah perlombaan yang dilaksanakan.

Pdt Hernal Ewy S Pdk, Ketua Bisang Pemuda Sinode GMIH

Ternyata tindak lanjut dari hasil kegiatan ini, memberi ruang dan kesempatan besar bagi pemuda GMIH untuk dipersiapkan dalam hal kepemimpinanl sebagai calon pemimpin masa depan.

Salah satu pembicara di acara Kemah Karya ini adalah Basuki Tjahaya Purnama atau Ahok yang selama ini di Indonesia dikenal sebagai pemimpin paling bersih dan anti korupsi.

Asisten Bupati Halut Juihard Noya dan Ketua Umum Sinode GMIH Pdt Dr Demianus Ice saat acara pembukaan

Melalui acara kemah karya Pemuda GMIH Tahun ini, Ahok memberikan janji kepada peserta bahwa sebagai tindak lanjut atas materi kepemimpinan yang dibawakannya, maka tahun depan ia akan memberikan kesempatan kepada pemuda GMIH Untuk dilatih dalam hal kepemimpinan dan karakter khusus bagi mereka yang ingin terjun sebagai calon legislatif, eksekutif dan bahkan yudikatif.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh ketua bidang pemuda Sinode GMIH Pdt Hernal Ewy S Pdk kepada wartawan Syallomnews, di kediamannya Selasa (1/11).

Penyerahan hadiah kepada pemenang Lomba

Menurut Pdt Hernal Ewy, dirinya telah diminta langsung oleh Ahok agar bisa menyeleksi secara ketat anggota pemuda GMIH Yang merasa punya panggilan dan talenta untuk terjun ke bidang pemerintahan atau swasta di masa depan. Melalui yayasan BTP yang dimiliki oleh Ahok, ia akan mentraining para pemuda GMIH dalam hal kepemimpinan dan karakter selama beberapa minggu di Jakarta agar mereka memiliki karakter kepemimpinan dan dan wawasan sebagai calon pemimpin Kristen masa depan yang memiliki sikap takut akan Tuhan. Pembiayaan semua program ini akan ditanggung sendiri oleh Ahok lewat yayasan BTP.

“Ahok punya mimpi agar ke depannya ada banyak anak muda gereja yang bisa mengisi pos pemerintahan baik legislatif, eksekutif dan yudikatif sesuai dengan minat mereka masing masing. Untuk itulah mereka harus disiapkan sejak awal supaya nantinya mereka bisa menjadi pemimpin masa depan yang takut Tuhan, anti korupsi dan memiliki hati yang sungguh sungguh mau melayani. Dan Ahok juga mau kami dari Pemuda GMIH yang akan ditraining nantinya” kata Pdt Hernal.

Saat Ahok bawakan Ceramah dengan Zoom

Semua program ini sifatnya gratis dimana Yayasan AHOK yang akan membiayainya mulai dari transportasi sampai akomodasi dan biaya trainingnya.

Sedangkan mengenai datangnya kritikan yang disamapaikan kepada Bidang pemuda Sinode GMIH yang menghadirkan Kepala Teknik Tambang PT Indotan Halmahera Bangkit sebagai salah satu Pembicara ceramah, Kandidat Magister Theologi ini mengatakan bahwa dalam Kemah karya ini para peserta bukan saja disajikan pengetahuan rohani saja tapi hal hal yang sifatnya umum juga.

“Kenapa kami juga menyajikan ceramah yang sifatnya umum sebagai pengetahuan bagi peserta pemuda GMIH tentang dunia pertambangan di Halmahera, sebab siapa tahu ada yang nantinya tertarik mau bekerja di bidang pertambangan ini. Jadi tidak ada motivasi terselubung lainnya seperti yang dituduhkan, tapi semuanya murni demi kepentingan pengetahuan pemuda GMIH dalam kemah karya ini.”

Sedangkan atas suksesnya acara kemah karya Kali ini, tak lupa pula Pendeta Asal Duma Galela ini memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung hingga acara kemah karya ini sukses.

“Cukup banyak yang terlibat mendukung acara ini. Baik dari kalangan internal GMIH, dari para Korbid dan anggota Pemuda GMIH seluruh wilayah dan bahkan pribadi dan perorangan seprti anggota Deprov Ibu Debora Tongotongo dan lainnya yang tak bisa saya sebutkan satu satu. Bahkan seluruh panitia yang sudah bekerja keras. Tuhan memberkati semuanya”

Seperti diketahui acara kemah karya kali diikuti sekitar 1000 peserta pemuda GMIH dari seluruh maluku utara yang diisi dengan kegiatan ceramah dan lomba seni.

Para pemenang lomba di acara kemah karya ini adalah yang mewakili wilayah  sbb :

Lomba vokal group juara 1 dari Pemuda GMIH  wilayah Morotai Selatan dan juara 2 dari wasilei Selatan. Untuk paduan suara juara satu Tobelo kota, juara 2 dari Kao Sosol. Untuk lomba menyanyi solo  penyanyi solo pria juara 1 Frenli Koseng dari wilayah ibu Utara, juara 2  Heskiel Katiandago  dari Kao Utara dan juara 3 Alfonsius Rame dari Gane timur tengah. Untuk lomba solo wanita juara 1 Yospina Seska Labaka dari wilayah Kao timur, juara 2 Angelina Kiriweno dari Kao timur, dan juara 3 Felmi Tuandali dari Jailolo. (mkh11)

Facebook Comments Box

Artikel ini telah dibaca 97 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Penyuluhan Hukum di Lapas Klas IIB Tobelo, Ada Tahanan bertanya Kenapa Jaksa suka menunda Pembacaan Tuntutan ?

5 December 2022 - 05:15 WIT

Warga Sangaji Jaya Prihatin Kondisi Jalan Kao Barat

4 December 2022 - 11:02 WIT

LBH Rakyat Halut dan Julius Lobiua SH MH adakan penyuluhan Hukum di Lapas Gorua Besok

2 December 2022 - 17:07 WIT

Diskusi Forum Peduli GMIH Hasilkan sejumlah Pikiran Kritis, “Stop setor 30% ke Sinode”

23 November 2022 - 20:41 WIT

Target Jadi Pemenang Pileg 2024 Gantikan Demokrat, Gerindra Halut Adakan Rakorcab

22 November 2022 - 20:53 WIT

Besok, Forum Peduli GMIH  kumpul 1000 presbiter se Malut Untuk Diskusi masalah GMIH

21 November 2022 - 07:04 WIT

Trending di TERBARU