Lama dinanti, akhirnya Pdt Ezra Soru siap KKR dan Seminar di Tobelo

  • admin
  • 27/10/2019
  • Komentar Dinonaktifkan pada Lama dinanti, akhirnya Pdt Ezra Soru siap KKR dan Seminar di Tobelo

Setelah penantian yang cukup panjang, akhirnya harapan jemaat Kristen di Maluku utara untuk kehadiran Pdt Alfred Esra Soru S Th M PdK di daerah ini akan terwujud. Hal ini terjadi setelah ada kesepakatan antara Hamba Tuhan yang paling trending topik di Youtube ini dengan Pimpinan Radio Syallom Egbert Hoata untuk rencana kedatangannya.

“Benar, Radio Syallom sudah ditetapkan untuk menyelenggarakan KKR dan Seminar Pdt Esra Soru di Tobelo tanggal 21 dan 22 Nopember nanti” kata Egbert Hoata, selaku Direktur Radio Syallom Tobelo  kepada Syallomnews Kamis (20/10)

Menurutnya, KKR Keluarga Besar Radio Syallom ini akan dilaksanakan di Lapangan Sepak bola desa WKO dengan mengambil thema “KU DATANG PADA SALIB ITU” dengan peserta terbuka untuk siapa saja tanpa perlu harus mendaftar.

Sementara untuk Seminar KeTuhanan Yesus Kristus akan dilaksanakan pada Hari Sabtu (22/11) jam 09 00 pagi di Gedung Serba guna GMIH Betlehem. Peserta bisa saja pendeta, majelis gereja atau jemaat awam yang berminat. Untuk menjadi peserta maka harus mendaftar terlebih dahulu di Radio Syallom dengan biaya 50 ribu / orang untuk biaya konsumsi snack, makan siang dan materi seminar.

“Acara kami kali ini, no sponsor dan tidak ada yang membiayai. Karena itu peserta wajib berpartisipasi dengan membayar biaya konstribusi yang dipakai juga untuk kepentingan mereka juga” kata Egbert Hoata.

Lebih lanjut ia menjelaskan, dalam acara KKR nanti Pdt Alfred Esra Soru akan memaparkan tentang arti salib Kristus bagi orang Kristen. Juga akan dijelaskan tentang fakta yang sebenarnya bahwa yang disalib di Bukit Golguta itu benar benar Yesus dan bukan orang yang diserupakan dengan Dia. Pdt Soru juga akan menggambarkan dampak bagi setiap orang yang datang pada salib Yesus.

“Khan kita pernah dengar ada oknum tertentu yang menyebarkan hoaks kalau di salib itu ada jin kafir, Jadi Pdt Ezra Soru akan menjelaskan, kalau di Salib itu ada penebusan dosa jadi kita harus datang ke salib itu”

“Sementara untuk seminar, ini akan sangat menarik. Sebab Pak Esra Soru akan menjelaskan secara gambling dan jelas soal keTuhanan Yesus. Khan ada kelompok dalam Kristen juga yang hanya percaya Yesus itu hanya manusia bermoral baik dan Dia bukan Tuhan. Sementara dari luar, ada banyak tokoh agama tertentu yang menyerang iman Kristen dengan meminta pembuktian ayat dalam Alkitab yang mana Yesus mengatakan bahwa Dia adalah Tuhan dan mana buktinya kalau Dia minta di sembah sebagai Tuhan”

“Malah ada seorang wanita yang secara terus menerus menyebarkan berita hoaks, menurut pengertiannya kalau Yesus itu dilantik menjadi Tuhan oleh manusia. Sebuah kebohongan terstruktrur untuk membuat umat Kristen ragu akan keTuhanan Yesus. Dan itu disebar melalui Youtube dan media sosial secara terus menerus.” Jelas Egbert Hoata.

Ia berharap para pendeta, Majelis Gereja atau orangtua yang anaknya sudah meninggalkan iman Kristen karena terpengaruh dengan “pengajaran menyesatkan” itu bisa mengikuti KKR dan Seminar ini. “Acara ini sangat penting sekali untuk diikuti oleh orang Kristen di Maluku utara, supaya kita jangan terkecoh dengan tipuan iblis yang membuat kita ragu dengan keTuhanan Yesus Kristus. Kalau Yesus kristus bukan Tuhan maka pasti kekristenan sudah hilang sejak ratusan tahun lalu” ujarnya.

Seperti diketahui, Pdt Alfred Esra Soru adalah narasumber di acara PIJAR TV yang membahas Tanya jawab iman Kristen. Ia juga sangat dikenal di media sosial melalui Youtube dan Instagram serta Facebook. Penjelasannya sangat akurat mengenai kekristenan. Ia punya jadwal KKR dan Seminar di berbagai kota dengan waktu yang padat dan ketat. Di youtube banyak sekali penjelasan Pdt Esra Soru yang mengupas pandangan keliru tentang iman Kristen seperti dari Zakir Naik, Yahya Waloni, Irene Handoyo termasuk juga bantahannya terhadap pandangan keTuhanan Yesus dari Saksi Yehovah.

Dari penjelasan hamba Tuhan asal Kupang ini, banyak sekali orang Kristen yang pernah berpindah agama akhirnya kembali kepada iman Kristennya karena mereka mengerti kebenaran tentang keTuhanan Yesus.

Egbert Hoata selaku ketua penyelenggara berharap acara KKR setiap malam bisa dihadiri 1000 orang dan Seminar akan diikuti 500 orang warga jemaat se Maluku utara. Kehadiran Pdt Soru ini sudah tersimpan di hati jemaat Maluku utara sejak 5 tahun lalu saat ia mulai muncul di Youtube dan akhirnya baru sekarang bisa terwujud lewat kegiatan radio Syallom tahun ini.

“Kami sengaja memilih waktu penyelenggaraan setelah tahapan Pilpres dan Pileg selesai supaya suasana nyaman dan kondusif bisa ada selama acara dan kesibukan pemilu sudah berkurang sehingga ada banyak orang yang bisa hadir di acara ini” katanya menutup percakapan (kiy6)