Menu

Mode Gelap

TERBARU · 1 Jan 2023 21:24 WIT ·

Open House, Ribuan Masyarakat Halut Banjiri Kediaman Piet Babua


 Dr Piet Hein Babua M Si foto bersama Tamu yang hadir siang tadi Perbesar

Dr Piet Hein Babua M Si foto bersama Tamu yang hadir siang tadi

 868 total views,  2 views today

(TOBELO – SN) Diperkirakan ribuan orang masyarakat Halmahera Utara hari ini Minggu (1/1) membanjiri kediaman Dr Piet Hein Babua M Sc saat mengadakan Open House Natal dan Tahun baru bertempat di kediamannya Desa Pitu Kec Tobelo tengah.

Kedatangan jumlah masyarakat yang begitu banyak memang cukup mengagetkan banyak pihak. Sebab seperti diketahui, Piet Babua saat ini tidak sedang menjadi pejabat Pemkab Halut. Pasca tidak menjabat lagi sebagai Sekda Halut, ia hanyalah seorang Dosen di Universitas Halmahera. Tapi kenyataan yang terjadi hari ini memang sangat mencengangkan dan di luar dugaan.

Sejak jam 11 00 siang, Syallomnews sudah berada di tempat acara. Dan memang antusiasme masyarakat Halmahera Utara menghadiri open House di rumahnya kali ini, sangat di luar perhitungan.

Rombongan masyarakat dari berbagai pelosok desa se Halut silih berganti, datang dan pergi berjabat tangan dengan pria Efi efi yang sangat ramah ini, mereka makan dan santai sebentar lalu pulang, bersamaan dengan itu datang lagi rombongan lain. Tak putus putus.

Tenda yang sangat luas dipasang dengan kursi sekitar 500 tempat duduk tidak pernah kosong karena terisi. Syallomnews yang berada di tempat acara sampai sore hari memperhatikan jika acara open House kali ini dihadiri ribuan orang. Ini patut diacungi jempol sebab Piet bukanlah Pejabat Pemkab Halut. Tapi rasa simpatik masyarakat padanya lewat kehadiran mereka bahkan sampai malam hari ini.

Tua muda, Pria wanita, dari latar belakang suku agama dan golongan yang berbeda Nampak bisa menyatu di acara yang sangat menghibur di awal tahun ini.

Stok makanan yang tersedia juga adalah makanan nasional dan tersedia dalam jumlah yang sangat mencukupi bahkan berlebihan sehingga sangat jelas terlihat para tamu yang pulang sudah sangat puas menikmati sajian makan minum dari keluarga ini.

Pria alumni PTS dari Makassar ini saat diminta kesannya tentang kehadiran ribuan orang di acara open House ini menyatakan rasa syukurnya karena sekalipun ia saat ini bukan seorang pejabat daerah, tapi masih ada begitu banyak masyarakat Halmahera Utara yang masih mau menjalin tali silaturahmi dengan dirinya.

“Saya sangat surprise dengan kehadiran sampai ribuan orang di open house hari ini di kediaman saya. Awalnya sih teman teman dan keluarga saya Cuma mau buat acara ini dengan orang orang yang masih mau bersilaturahmi dengan saya dan keluarga saja. Tapi saya dan keluarga sangat kaget melihat fakta hari ini. Ternyata masih sangat banyak masyarakat Halut yang mau datang ke rumah saya. Ini memang ciri khas masyarakat yang hidup di Bumi Hibualamo yang selalu ingin hidup bersahabat dengan orang lain” katanya.

Tak lupa Piet sampaikan ucapan terima kasih kepada semua masyarakat yang sudah mendatangi kediamannya di acara Open House hari ini sembari ia juga menyampaikan ucapan Selamat memasuki Tahun Baru 2023. Piet berharapa tahun 2023 Halmahera utara akan lebih baik lagi dan masyarakatnya akan mengalami hidup yang sejahtera.

Sementara itu beberapa tua tua masyarakat yang hadir dan sempat ditanya Syallomnews tentang pandangan mereka terhadap acara Open House ini rata rata mengungkapkan bahwa nama Piet Hein Babua masih sangat kuat melekat di hati mereka, sekalipun ia sudah bukan pejabat Pemkab Halut lagi.

“Paitua ini kalu mau dicalonkan jadi Bupati Halut 2024 nanti, adoh masok deng badang badang. Ribuan orang datang dirumahnya hari ini menjadi bukti kalau beliau ini sangat disukai sampai saat ini” Ujar seorang tua paruh baya bernama Om Yan yang mengaku berasal dari Kao siang tadi.

Dari pengamatan Syallomnews ada sejumlah tokoh daerah, mantan pejabat, mantan Bupati Halut yang adalah besannya Hein Namotemo, sejumlah pejabat OPD, ASN, Kepala Desa, tokoj agama, Pengacara dari LBH Rakyat Halut serta Pimpinan dan staf Radio Syallom dan sejumlah pimpinan dan anggota Parpol peserta Pemilu 2024 yang ada di Halut.(kuy9)

Facebook Comments Box

Artikel ini telah dibaca 259 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Jubir Pemda Halut Klarifikasi pemberitaan jalan multiyears Galela-Loloda oleh media tribuns news Ternate

4 February 2023 - 15:30 WIT

Kapolres Halut beri penjelasan soal penangkapan Orang Dengan gangguan jiwa yang diduga Penculik anak di Pasar Wosia

1 February 2023 - 22:29 WIT

Aktifis Perlindungan Anak Wari Kecewa Kinerja Polres Halut, LBH Rakyat Halut hari ini Kirim surat Pengaduan Ke Aris Merdeka Sirai

31 January 2023 - 08:52 WIT

Sosialisasikan kegiatan perlindungan perempuan dan anak, DP3AKB Halut tanda tanggan Kontrak MOU dengan Radio Syallom

25 January 2023 - 15:31 WIT

Pasca Banjir Rob Di Desa Wosia, Satgas Satuan Organik Yonarhanud 3/Yby Bantu Buat Tanggul Sementara Penahan Air di Bibir Pantai

20 January 2023 - 11:33 WIT

Dinas P3AKB Halut gelar Metode Kontrasepsi Jangka Panjang bagi Keluarga Berencana secara gratis.

20 January 2023 - 05:10 WIT

Trending di TERBARU