Menu

Mode Gelap

TERBARU · 20 May 2019 00:11 WIT ·

Pastor Daniel Raj, kembali KKR di Halmahera Tanggal 22-27 Mei 2019


 Pastor Daniel Raj, kembali KKR di Halmahera Tanggal 22-27 Mei 2019 Perbesar

 172 total views,  2 views today

(SN-TOBELO) Karena kerinduan untuk menjadi berkat bagi Halmahera dan pulau pulau di sekitarnya, Pastor Daniel Raj dari Malaysia kembali lagi akan mengadakan KKR di sejumlah tempat di Halmahera dan Morotai tanggal 22-27/5. Seperti biasanya, Hamba Tuhan kelahiran India dan saat ini melayani di Malaysia, selalu mempercayakan radio Syallom Tobelo untuk mengatur jadwal pelayanannya selama di Halmahera ini.

Ini adalah kedatangannya yang ke empat kalinya di Halmahera. Setelah sebelumnya di tahun 2017 sebanyak 2 kali dan di tahun 2018 lalu sempat juga melayani  KKR di Ternate dan Jailolo.

Dari rillis penyelenggara yang diterima Syallomnews Minggu (19/5), pelayanan Pastor Daniel Raj akan dimulai dari KKR di Gereja Pantekosta Kalvari Missi Jemaat Galala Sofifi dengan mengambil tempat di halaman Gereja GKPMI Galala Sofifi pada Rabu (22/5) Jam 19 00. Besoknya Kamis (23/5) jam 19 00, Pastor Daniel Raj dan team akan melayani di KKR dan Ibadah Syukur HUT 2 tahun pelayanan  GBI Kasih Karunia Dum dum Kec kao teluk dengan mengambil tempat di Halaman Pastori GBI Kasih karunia Desa Dum Dum.

Hari Jumat (24/5) Gereja Kristen Maranatha Indonesia Jemaat Ephifania Kusu Lofra Kao, bekerjasama dengan radio Syallom dan Persekutuan Doa House of Grace Kao Raya menyelenggarakan KKR di lapangan Bola kaki Kao. Diperkirakan acara ini akan menyedot banyak jemaat yang hadir karena undangan disebar ke jemaat jemaat Kristen di 4 kecamatan : Malifut, Kao, Kao utara dan kao barat. Selain itu Gereja GKMI Epfifania Kusu Lofra bekerjasama dengan Booming Youth Tobelo, pada jam 16 00 akan menggelar acara KKR Anak, Panggung Boneka dan Pesta Badut di tempat yang sama.

Setelah dari Kao, pada Hari Sabtu dan Minggu (25-26/5), team pelayanan Pastor Daniel Raj bekerjasama dengan Gereja Pantekosta di Indonesia  (GPdI) Desa Bido Morotai. Di tempat tersebut, ada tiga kali pelayanan yang akan dilakukan yaitu KKR Malam I (Sabtu 25/5) Jam 19 00, Ibadah Minggu (26/5) jam 09 00 dan malamnya Jam 19 00, KKR Malam ke II. Tempat pelaksanaan ketiga acara ini di Gereja GPDI Desa Bido Morotai.

Besoknya, Senin (27/5) team balik Tobelo dan malamnya jam 19 00 akan mengadakan KKR di Lapangan Samping Studio Radio Syallom Fm Wari Tobelo. Selasa (28/5) Pastor Daniel Raj dan team balik ke Malaysia melalui penerbangan bandara  Kuabang Kao.

Seperti diketahui, Pastor Daniel Raj awalnya lahir dari keluarga beragama Hindu di India. Ia sakit epilepsi (Mati mati ayam) sejak lahir. Sejumlah dokter sudah berupaya mengobatinya tapi hasilnya nihil. Sampai pada usia remaja, ia baru didoakan oleh seorang pendeta Kristen dalam sebuah ibadah. Saat itu juga ia sembuh total tanpa perlu minum obat. Kemudian ia mengambil keputusan menjadi orang Kristen dan setelah itu ia terpanggil menjadi seorang pendeta. Dan hingga saat ini, ia melayani di berbagai Negara dengan karunia nabi dan kesembuhan Ilahi.

Egbert Hoata, pimpinan Radio Syallom Tobelo saat diminta pendapatnya mengenai kedatangan kali ke empat Pastir Daniel ini di Halmahera mengungkapkan rasa syukurnya atas kemurahan Tuhan bagi daerah Halmahera ini sehingga Hamba Tuhan yang luar biasa ini bisa datang kembali melayani di sejumlah tempat di Halmahera ini.

“Team ini datang dengan biaya sendiri. Anda tahu khan, biaya tiket sekarang ini sangat mahal. Tapi Pastor Daniel bisa berkorban membiayai tiket pulang pergi tanpa ada sponsor. Dengan  merogoh kantorng sendiri, team ini bisa membayar tiketnya yang sangat mahal. Semua itu karena cinta mereka pada jiwa jiwa yang ada di Halmahera ini.” Kata Egbert Hoata

Ia melanjutkan, dengan kenyataan itu maka Radio Syallom juga mau tidak mau harus mengajak kerjasama Gereja gereja yang mengadakan acara supaya bisa “berbagi beban” dalam pembiayaan acara ini.

“Kita Radio Syallom tidak diberikan biaya apapun untuk acara ini. Kita hanya diminta mengkordinir pelayanan di gereja gereja. Itu saja. Tidak ada juga sponsor dana dari pihak manapun untuk membiayai acara ini. Karena itu, kami sangat bersyukur ada gereja gereja yang bersedia menanggung segala kebutuhan di tempat mereka saat acara berlangsung. Itu sudah sangat cukup sebab kita semua berkorban demi jiwa jiwa di Halmahera ini”.

Ia menampik pandangan keliru dari sejumlah oramh yang berpikir jika acara seperti ini dengan menghadirkan pembicara dari luar negeri maka penyelenggara akan mendapatkan “berkah duit” untuk kantong pribadi.

“Oh itu keliru sekali. Selama ini kalau Radio Syallom mengadakan acara seperti KKR begini, sebagian besarnya pembiayaan acara, kita patungan dengan melibatkan gereja gereja yang ada. Puji Tuhan ada banyak gereja gereja juga di daerah Halmahera yang punya beban sama dengan kami. Sehingga kita bisa bekerjasama. Mestinya kita malu dong. Masak mereka dari luar saja bisa berkorban begitu besar untuk keselamatan jiwa jiwa di Halmahera ini, dengan membiayai tiket yang sangat mahal. Kog kita untuk sewa sound saja harus membebani mereka “ katanya nergutau.

Dengan demikian Egbert berharap ada juga orang orang yang terbeban untuk mendukung acara KKR ini selama Pastor Daniel ada di Halmahera ini.

“Ini masa penuaian jiwa jiwa di Halmahera. Ayo kita kerja sama dengan mendukung acara seperti ini. Tentu Tuhan sangat suka dengan kegiatan kegiatan yang sifatnya untuk keselamatan jiwa jiwa” katanya

Dengan model dan cara seperti ini, ia berharap ke depannya lebih banyak lagi para Hamba Tuhan yang dari luar bisa datang melayani di Halmahera ini (qut6)

Facebook Comments Box

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Disperindag Halut Gratiskan Sidang Tera Alat ukur Timbang di Lokasi Pameran

12 August 2022 - 18:46 WIT

Pra Peradilan Isack Bitjara Dkk ditolak Hakim PN Tobelo

8 August 2022 - 21:01 WIT

“Gereja Di Udara” Pelayanan Penginjilan, menjangkau Orang Orang Yang tak bisa dijangkau

7 August 2022 - 07:20 WIT

Angkatan  Muda Sinode GMIH akan Gelar Kegiatan Akbar Kemah Raya 2022 di Ka

6 August 2022 - 14:10 WIT

Polres Halut Bantah Tak Ijinkan Isack Bitjara dkk Jadi Saksi, Sidang Hari ini Hakim Tolak Kesimpulan Termohon

5 August 2022 - 17:53 WIT

LBH Rakyat Halut Apresiasi Unit PPA Polres Halut tangani kasus Kekerasan Anak

3 August 2022 - 07:12 WIT

Trending di HUKUM