Spread the love

(MALANG – SN) Julius Lobiua SH MH, bersama istri Dokter Lian menghadiri acara Kebaktian Tahunan Nasional (KTN) Yayasan Pelayanan Pekabaran Injil Indonesia (YPPII Batu), Ke-60 tahun, bertempat di Kota Wisata Batu, Jawa Timur  Selasa, 27 Juni 2023 sore.

Acara tersebut dihadiri oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Pemerintah Kota Batu, Para tokoh lintas agama di kota Batu maupun tingkat nasional.

Acara tersebut diselenggarakan dalam bentuk kegiatan keagamaan lintas nasional dan internasional, dalam bentuk khotbah, seminar rohani dan seminar kebangsaan Indonesia bagi generasi muda kita  dalam tantangan pelayanan saat ini demi menyukseskan Pemilu tahun 2024 kedepan.

Sedangkan Dr. Hashim Djojohadikusumo selaku Ketua Nasional KTN Ke-60 Tahun 2023 ini, sekaligus hadir akan membawakan Materi tentang kebangsaan bagi generasi bangsa ini.

Kegiatan KTN Ke-60 ini berlangsung dari hari Selasa, 27 Juni – 2 Juli 2023 yang dihadiri oleh seribu lebih peserta dari seluruh penjuru Indonesia bahkan para misionaris dan badan-badan misi luar negeri yang diliput khusus oleh wartawan Syalomnews Berthy Timisela di Kota Batu, Jawa Timur.

Julius Lobiua SH MH adalah orang yang pernah menjadi pengurus YPPII Maluku utara sekitar tahun 1989 – 1993 dan jkemudian setelah berdomisili di Jakarta ia juga banyak melibatkan diri dalam kegiatan pelayanan YPPII.

Kali ini ia ke Malang bersama Pengurus GMII Jemaat Zebaouth Tobelo, Berthy Timisela SH dan mereka mengikuti seluruh kegiatan KTN ini dari awal sampai selesai.

“Saya ini sejak dulu adalah orang YPPII jadi dengan mengikuti acara KTN ini saya semakin diperlengkapi dengan pengetahuan soal pelayanan dan penginjilan dari pemateri di acara ini baik pembicara dalam dan luar negeri” katanya.

Julius Lobiua sangat senang bisa diperlengkapi dengan pengetahun rohani selama 6 hari di Batu Malang terutama ini menjadi bekalnya jika nantinya Tuhan percayakan memimpin Halmahera Utara tahun 2024 nanti.

Pengacara Asal Halut yang sedang berkiprah di Jakarta, Julius Lobiua SH MH

Ia bersama Berthy Timisela juga sudah melakukan pertemuan dengan Ketua umum YPPII Pdt Dr Roland Oktovianus untuk memikirkan bagaimana mengembangkan pelayanan GMII di masa depan di Maluku utara.

Sementara itu Berthy Timisela kepada Syallomnews mengatakan jika sedang diatur rencana pertemuan singkap antara Julius Lobius dngan ketua Panitia KTN, Hasyim Djoyohadikusumo yang juga adalah kakak kandung Prabowo Subianto dan salah satu orang penting di partai gerindra itu.

“Kami ingin mempertemukan Pak Julius dengan Pak Hasyim selesai acara ini dengan harapan ada banyak hal yang bisa dibicarakan mengenai pembangunan daerah Halmahera Utara dan juga pengembangan pelayanan ke depan dibawah YPPII Batu Malang” ujar Berthy (bert7)

By admin