Spread the love

(TALIABU – SM) Satgas Satuan Organik Maluku Utara Yonarhanud 3/YBY Pos Koki SSK 1 Lede membantu kegiatan perbaikan jalan menuju ke jembatan yang rusak di Dusun Liangsia, Desa Balohang, Kecamatan Lede, Sabtu (14/1/2023).

Komandan Satgas Yonarhanud 3/YBY Letkol Arh Achmad Yani, S.E., M.Han saat dikonfirmasi media menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan tindakan nyata dari Satgas Yonarhanud 3/YBY Pos Lede kepada masyarakat Desa Balohang yang mengeluhkan akses yang rusak parah di sekitar Jembatan Balohang.

“Kegiatan seperti ini merupakan kegiatan positif yang berdampak langsung kepada masyarakat, sehingga diharapkan bisa bermanfaat bagi warga yang menggunakan akses jalan tersebut, terutama bagi masyarakat yang kebunnya berada di seberang Jembatan Balohang” ungkapnya.

Komandan Kompi SSK I Letnan Satu Arh Peris E. Simanjuntak, S.T.Han., menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan teritorial bidang Bakti TNI untuk membantu kesulitan masyarakat dan juga merupakan kegiatan pos satgas dalam memberikan pengabdian kepada masyarakat.

“Bermula dari keluhan warga dengan kondisi Jalan di wilayah Kab. Pulau Taliabu terutama di Kec. Lede bisa dikatakan belum memadai, Satgas dengan warga Desa Balohang sepakat merencanakan perbaikan jalan menuju ke jembatan yang rusak mengingat jembatan ini merupakan akses satu-satunya bagi warga yang akan menuju ke kebun maupun ke arah utara Kec. Lede. Kerja Bakti dilaksanakan oleh Satgas Yonarhanud 3/YBY bersama dengan warga yang lebih kurang berjumlah 40 orang warga yang berada di sekitar jembatan tersebut.”. Tambah Danki SSK I.

La Upa Tokoh Masyarakat desa Balohang menyampaikan rasa senang dan ucapan terima kasih kepada anggota Satgas Yonarhanud 3/YBY yang ikut membantu kegiatan Kerja Bakti perbaikan jalan menuju jembatan yang menghubungkan antar desa di Kecamatan Lede. Besar harapan dengan adanya kehadiran Satgas Yonarhanud 3/YBY selain menjaga keamanan juga dapat membantu meringankan berbagai kesulitan masyarakat yang ada (kuy9)

By admin