Menu

Mode Gelap

TERBARU · 17 Jan 2023 05:07 WIT ·

Lantik 6 Pejabat Eselon II, Bupati Frans Manery tegaskan Pejabat jangan mau dikendalikan “Orang tara hambak”


 Bupati Halmahera Utara Ir Frans Manery saat memberikan sambutan di acara pelantikan Senin (16/1) Perbesar

Bupati Halmahera Utara Ir Frans Manery saat memberikan sambutan di acara pelantikan Senin (16/1)

 819 total views,  4 views today

(TOBELO – SM) Sebanyak 6 pejabat eselon II dilingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Halmahera Utara, Maluku Utara, resmi dilantik oleh Bupati, Frans Manery, pada Senin (16/1)

Pelantikan in berdasarkan Surat Keputusan Bupati Halmahera Utara, Nomor: 821.2/01/BKD P SDA/KEP/PD/2023 tentang pengangkatan pejabat struktural eselon II dilingkup Pemerintah Daerah Halmahera Utara dan  sesuai janji Frans Manery yang disampaikan awal tahun saat berjumpa dengan awak media.

Bupati Frans dalam sambutannya mengatakan agar para pejabat yang baru dilantik dapat bekerja dengan baik dengan berpedoman pada regulasi yang ada. Secara tegas Frans bilang, pengendalian pemerintahan ada dari kantor bupati. Bukan dari tempat lain. Sehingga jika ada kepala dinas yang dengan sengaja bekerjasama dengan pihak lain merubah APBD yang sudah disahkan dan menyelipkan paket baru maka dalam hitungan detik, kepala dinas tersebut bukan saja akan  dinonjobkan tapi akan diusulkan diberhentikan sebagai ASN.

“Saya tegaskan, kendali pemerintahan Halmahera utara itu ada di Kantor Bupati ini bukan dari kantor lain. Jadi saya harap semua Pejabat dan ASN harus tunduk pada regulasi di bawah kepemimpinan Frans Muchlis. Bukan mendengar dan tunduk pada keinginan pihak lain. Orang tara hambak (Orang tak berguna) yang mau atur atur pemerintahan, bahkan sampai mau ubah APBD yang sudah disahkan. Jangan sampai ada pejabat yang mau diatur atur dengan mengubah APBD dan menyelipkan program baru yang sebelumnya tidak ada di APBD.” Kata Frans.

Bupati juga dengan tegas mengingatkan kepada para pejabat yang baru dilantik agar bekerja dan tunduk kepada regulasi jenjang kepemimimpinan yang ada dan tidak mau diatur oleh orang orang di luar sistim.

“Jangan ada pejabat yang dengar kalau ada orang orang yang datang menemui dan mengaku utusan Bupati untuk minta minta proyek. Sebab selama 7 tahun pemerintahan, saya tidak pernah mengutus orang meminta minta proyek di dinas dinas”

Frans Menery yang selama ini dikenal sebagai Bupati yang suka bicara ceplas ceplos ini malah mengingatkan kepada para pejabat yang baru dilantik untuk ikut bekerja dengan baik dan tunduk pada kebijakannya sebagai Bupati Halut.

“Saya harap di tahun ini, kinerja para pimpinan dan staf pemerintahan daerah lebih baik lagi. Jangan seperti tahun 2022 lalu yang dinilai banyak orang pemerintahan Halut berjalaan tidak maksimal. ” harapnya

Ke 6 pejabat yang baru dilantik diantaranya, Rymond N Batawi sebelumnya Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga, dilantik sebagai Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Persandian. Yudihart Noya,  sebelumnya Asisten III Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Halmahera Utara, dilantik sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup. Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Samud Taha dilantik sebagai Asisten III Bidang Ekonomi dan Pembangunan.

Para Pejabat eselon II yang dilantik

Frederik Nelson Fredrik Sahetapy, sebelumnya Kepala Kesbangpol, dilantik sebagai Asisten I Setda Halmahera Utara. Anwar S Kabalmay, jabatan sebelumnya Asisten I di Pemerintahan Daerah, dilantik sebagai Kepala Kesbangpol. Muhamad Tapi Tapi, jabatan sbelumnya Sekretaris Dinas PTSP, dilantik sebagai Kepala Dinas PTSP.  Sementara mantan Kadis Infokom yang selama ini dikenal sangat dekat dengan Frans yaitu Decky Tawaris, namanya tidak termasuk dalam pelantikan kemarin (kuy9)

Facebook Comments Box

Artikel ini telah dibaca 270 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Jubir Pemda Halut Klarifikasi pemberitaan jalan multiyears Galela-Loloda oleh media tribuns news Ternate

4 February 2023 - 15:30 WIT

Kapolres Halut beri penjelasan soal penangkapan Orang Dengan gangguan jiwa yang diduga Penculik anak di Pasar Wosia

1 February 2023 - 22:29 WIT

Aktifis Perlindungan Anak Wari Kecewa Kinerja Polres Halut, LBH Rakyat Halut hari ini Kirim surat Pengaduan Ke Aris Merdeka Sirai

31 January 2023 - 08:52 WIT

Sosialisasikan kegiatan perlindungan perempuan dan anak, DP3AKB Halut tanda tanggan Kontrak MOU dengan Radio Syallom

25 January 2023 - 15:31 WIT

Pasca Banjir Rob Di Desa Wosia, Satgas Satuan Organik Yonarhanud 3/Yby Bantu Buat Tanggul Sementara Penahan Air di Bibir Pantai

20 January 2023 - 11:33 WIT

Dinas P3AKB Halut gelar Metode Kontrasepsi Jangka Panjang bagi Keluarga Berencana secara gratis.

20 January 2023 - 05:10 WIT

Trending di TERBARU