Menu

Mode Gelap

TERBARU · 22 Oct 2022 06:31 WIT ·

MUKI Malut Minta PLN Layani Listrik kemah Karya Pemuda GMIH dengan maksimal, Jangan ada Pemadaman


 Panitia Kemah Raya Pemuda GMIH Perbesar

Panitia Kemah Raya Pemuda GMIH

 539 total views,  2 views today

(KAO – SN) Bidang Pemuda Sinode GMIH Jl Kemakmuran akan melaksanakan Kemah Karya Pemuda GMIH di Jemaat Bait El Kao Pada tanggal 24 – 28 Oktober mendatang. Diperkirakan 2000 – 3000 wakil Pemuda dari 450 jemaat GMIH se Maluku Utara akan menghadiri acara ini.

Menanggapi akan berlangsungnya acara perkemahan terbesar di Maluku utara ini,  Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Majelis Umat Kristen Indonesia (DPW MUKI) Maluku Utara, Egbert Hoata SH  meminta segenap umat Kristen dari berbagai denominasi untuk ikut mendoakan, mendukung dan mens ukseskan acara ini.

Persiapan Panitia H-4

“Ini adalah salah satu acara perkemahan Pemuda terbesar yang pernah di adakan di Maluku utara yang melibatkan ribuan pemuda dari 450 jemaat se Maluku Utara. Mari kita bantu, khususnya umat Kristen yang ada di seputar Kao Malifut. Sebagai Ketua MUKI Maluku utara, saya himbau  semua anggota dan pengurus MUKI yang ada di seputaran Kao Malifut untuk ikut membantu apa yang bisa dibantu untuk kesuksesan acara ini” kata Egbert Hoata kepada sejumlah wartawan di lokasi acara, Jumat (21/10) sore.

Ketua Pemuda Sinode GMIH Pdt Hernal Ewy saat bertemu dengan Panitia mengecek kesiapan acara beberapa waktu lalu

Ia berharap agar semua anggota MUKI di 5 kecamatan Kao Raya bisa mengambil bagian mensukseskan acara ini seperti, ikut memasang bendera pelangi, memutar lagu lagu rohani lewat Toa gereja di Pagi dan sore hari, membantu panitia melakukan pembersihan lokasi acara, memberikan tumpangan kepada tamu tamu yang tidak bisa memasang tenda, memberi Toilet untuk peserta jika ada peserta lain yang membutuhkan untuk mandi dan BAB dll.

Ketua DPW MUKI Maluku Utara, Egbert Hoata SH

“Banyak anggota MUKI di Maluku Utara ini adalah warga GMIH karena itu sudah sepatutnya kita MUKI Maluku utara berpandangan kalau acara Kemah Karya ini juga adalah acara kita Umat Kristen Maluku utara yang wajib kita sukseskan”.

Secara khusus Egbert yang adalah Direktur LBH Rakyat Halut ini memberi warning kepada PLN ULP Tobelo untuk menseriusi supplay aliran listrik ke lokasi acara selama persiapan dan hari pelaksanaan acara Kemah Karya ini.

“Selama ini kita sering dengar keluhan masyarakat di Kao yang selalu mengeluh soal pemadaman listrik yang tidak menentu. Kami harap Manager PLN ULP Tobelo turun langsung mengecek kesiapan supplay listrik untuk acara ini. Supaya selama persiapan dan acara berlangsung tidak akan ada pemadaman secara tiba tiba seperti yang biasa terjadi di seputaran Kao.”

Ia memastikan jika Pengurus MUKI di kecamatan Kao sudah diinstrusikan untuk memantau supplay listrik selama acara berlangsung dan mereka akan memberi informasi kepada DPD MUKI Halut untuk nanti ditindak lanjuti jika ditemukan pelayanan PLN Tobelo selama acara yang tidak maksimal.

DPW MUKI Maluku utara berharap PLN Tobelo akan memberikan pelayanan yang paling terbaik untuk acara Kemah Karya pemuda GMIH sebab acara ini akan dihadiri juga oleh Pejabat Gereja, Pejabat pemerintahan dan ada sejumlah tokoh nasional yang akan menjadi pembicara di acara ini.

Dari rillis yang diperoleh Syallomnews tadi malam, ada sejumlah nama nama Tokoh Gereja, Pejabat dan sejumlah tokoh nasional akan menjadi pemvicara di acara ini.

Mereka diantaranya yang akan membawakan Materi di Sesi I, 24 Oktober jam 12 00 – 15 00, Pdt Dr Demianus Ice M Th (Ketua Sinode GMIH “Pemuda dalam era globalisasi ditinjau dari prespektif Alkutab”, Gubernur Maluku Utara “Peran Pemuda dalam mengisi pembangunan di Maluku Utara” dan Pdt Drs Wim Wairata MA (Direktur nsional LPMI) “Revolusi Mental dalam era digitalisasi”.

Hari kedua 25 Oktober Jam 08 00 -10 00, materi dari Amirudin Hasyim Wakil manager operasi / KTT PT indotan Halmahera Bangkit (NHM) “Optimalisasi dan Konstribusi Pertambanganmelalui upaya pemberdayaan Pemuda”. Sedangkan di Hari ketiga Tgl 26 Oktober jam 08 00 akan ada materi dari Yulius Lobiua SH MH (Pengacara sukses yang berliptah di Jakarta) “Pemuda dan HAM”, Dr Hendra Karianga MH “Pengacara sukses di Jakarta dan akademisi “Peran pemuda dalam Pesta demokrasi” serta Richo Janti M Th “Etika spiritualitas Pemuda”.

Basuki Tjahaya Purnama (Ahok) juga akan menyampaikan materi ceramah secara Zoom dengan thema “Revolusi mental pada Pemuda” di jadalkan Tanggal 27 Oktober jam 15 00.

Dengan sejumlah agenda acara yang begitu penting inilah, maka DPW MUKI Maluku utara meminta PLN ULP Tobelo bekerja professional dan maksimal supaya jangan ada kendala supplay listrik selama acara Kemah Karya Pemuda GMIH ini berlangsung (mkh11)

Facebook Comments Box

Artikel ini telah dibaca 106 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Penyuluhan Hukum di Lapas Klas IIB Tobelo, Ada Tahanan bertanya Kenapa Jaksa suka menunda Pembacaan Tuntutan ?

5 December 2022 - 05:15 WIT

Warga Sangaji Jaya Prihatin Kondisi Jalan Kao Barat

4 December 2022 - 11:02 WIT

LBH Rakyat Halut dan Julius Lobiua SH MH adakan penyuluhan Hukum di Lapas Gorua Besok

2 December 2022 - 17:07 WIT

Diskusi Forum Peduli GMIH Hasilkan sejumlah Pikiran Kritis, “Stop setor 30% ke Sinode”

23 November 2022 - 20:41 WIT

Target Jadi Pemenang Pileg 2024 Gantikan Demokrat, Gerindra Halut Adakan Rakorcab

22 November 2022 - 20:53 WIT

Besok, Forum Peduli GMIH  kumpul 1000 presbiter se Malut Untuk Diskusi masalah GMIH

21 November 2022 - 07:04 WIT

Trending di TERBARU