Menu

Mode Gelap

TERBARU · 23 Dec 2022 15:08 WIT ·

Peringati Hari Ibu, Kajari Halut berbagi kasih dengan Anak Yatim dan Kaum kurang Mampu


 Kajari Halut bersama anak Yatim dan Kaum Duafa yang menerima Bantuan Perbesar

Kajari Halut bersama anak Yatim dan Kaum Duafa yang menerima Bantuan

 258 total views,  2 views today

(TOBELO – SN) Pada hari Kamis tanggal 22 Desember 2022 yang bertepatan hari Ibu, Kejaksaan negeri Halmahera utara melaksanakan berbagi kasih dan doa bersama anak yatim dan kaum duafa di halaman Kejari Halut.

Acara diisi sambutan dari kepala Kejaksaan negeri Halmahera utara Agus Wirawan Eko Saputro SH MH menyampaikan bahwa harta yang kita punyai tidak seluruhnya adalah milik kita, ada sebagian milik orang orang yang membutuhkan.

“Apa yang kita miliki saat ini sebenarnya bukan saja milik kita. Tetapi Tuhan menitipkan apa yang ada pada kita untuk bisa berbagi dengan orang orang yang berkekurangan. Dan pada kesempatan hari ibu ini Kejaksaan negeri Halmahera utara berbagi kasih kepada anak anak yatim dan kaum duafa khususnya Janda janda tua yang terlantar. Mereka adalah ibu ibu yang kuat dan tegar yang membutuhkan uluran tangan dari kita” katanya.

Ada sekitar 60 anak yatim dan duafa yg pada kesempatan ini mendapat santunan, selanjutnya acara di isi ceramah dan nasehat dari Bapak Pendeta Sidon Bahagia, M.Th dan Bapak Ustadz Drs. Hi Lutfi Bakence yg kemudian dilanjutkan Doa bersama oleh Bapak Ustadz Anhar, S Ag dari Kementerian Agama Kabupaten Halmahera Utara.

Selanjutnya pembagian santunan sejumlah 60 Paket sembako dan sejumlah uang kepada anak yatim dan kaum duafa di sekitar Kejari Halmahera Utara.

“Dari mereka yang kami santuni ada beberapa anak yang ibunya sudah meninggal dan bapaknya entah dimana dan ada yang sama sekali tidak tahu bapak dan ibu kandungnya karena dirawat sama orang yang menemukannya.”

Lebih lanjut Kajari Halut menyatakan bahwa institusi Korps Adhiyaksa yang dipimpinnya akan terus perduli dengan keadaan lingkungan di mana ia dan jajarannya berada saat ini.

“Dalam kegiatan ini juga ada ibu ibu  yang Sudah meninggal suaminya, mempunyai 3 anak kecil yang salah satunya cacat. Kami juga memberikan bantuan dan  berharap dengan adanya pemberian santunan ini akan mengasah batin dan jiwa kita untuk selalu peduli kepada orang orang  yang membutuhkan di sekitar kita” katanya lebih lanjut.

“Penegakan hukum yang dilandasi kepedulian kepada sesama, akan menumbuhkan keadilan yang berpenghormatan kepada masyarakat kecil. Kejahatan yang muncul sejatinya menunjukkan tidak adanya rasa kepedulian dan sayang kepada sesame. Untuk itu dengan adanya kegiatan ini akan memberikan inspirasi dan pendalaman hati kepada insan adyaksa dan masyarakat di sekitar untuk selalu peduli dan sayang dengan sesama”

Untuk diketahui, kegiatan berbagi seperti  ini bukan baru kali pertama dilakukan oleh Kejaksaan Negeri Halut tapi dari catatan Syallomnews sepanjang tahun 2022 ini sudah beberapa kali kegiatan sejenis dilakukan dengan mengambil lokasi yang berbeda beda. (kuy9)

Facebook Comments Box

Artikel ini telah dibaca 38 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Jubir Pemda Halut Klarifikasi pemberitaan jalan multiyears Galela-Loloda oleh media tribuns news Ternate

4 February 2023 - 15:30 WIT

Kapolres Halut beri penjelasan soal penangkapan Orang Dengan gangguan jiwa yang diduga Penculik anak di Pasar Wosia

1 February 2023 - 22:29 WIT

Aktifis Perlindungan Anak Wari Kecewa Kinerja Polres Halut, LBH Rakyat Halut hari ini Kirim surat Pengaduan Ke Aris Merdeka Sirai

31 January 2023 - 08:52 WIT

Sosialisasikan kegiatan perlindungan perempuan dan anak, DP3AKB Halut tanda tanggan Kontrak MOU dengan Radio Syallom

25 January 2023 - 15:31 WIT

Pasca Banjir Rob Di Desa Wosia, Satgas Satuan Organik Yonarhanud 3/Yby Bantu Buat Tanggul Sementara Penahan Air di Bibir Pantai

20 January 2023 - 11:33 WIT

Dinas P3AKB Halut gelar Metode Kontrasepsi Jangka Panjang bagi Keluarga Berencana secara gratis.

20 January 2023 - 05:10 WIT

Trending di TERBARU