Politeknik Perdamaian Halmahera lakukan MOU dengan Radio Syallom Tobelo untuk penguatan Kapsitas masyarakat

  • admin
  • 04/09/2020
  • Komentar Dinonaktifkan pada Politeknik Perdamaian Halmahera lakukan MOU dengan Radio Syallom Tobelo untuk penguatan Kapsitas masyarakat

(TOBELO-SN)  Politeknik Perdamaian Halmahera (Padamara) Tobelo, Kamis (3/9) melakukan penandatanganan Kerjasama dengan Radio Syallom Tobelo. Penandatanganan kesepakatan (MOU) tersebut dilakukan bersamaan dengan acara pembukaan  Kegiatan Pengemalan kampus bagi Calon mahasiswa baru Politeknik Padamara, di pelataran kampus Desa Wari Ino Tobelo.

Direktur Politeknik Padamara Atbernimus Pasimanyeku S Pd M Pd dan Egbert Hoata Direktur Radio Syallom secara simbolis melakukan tandatangan MOU di depan Jajaran Pembantu Direktur, Staf Dosen dan Calon Mahasiswa baru Poltek Padamara.

Dalam sambutannya di sela sela acara penandatanganan MOU tersebut, Direktur Padamara mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Radio Syallom Tobelo yang sudah bersedia dengan senang hati menjadi mitra dalam kegiatan pengabdian masyarakat para Dosen dan mahasiswa Padamara.

“Kedepannya para Dosen dan mahasiswa Padamara punya media yang bisa dipakai untuk pengembangan kegiatan pengabdian masyarakat. Para Dosen bisa menggunakan Radio Syallom untuk membuat program penyuluhan pertanian, peternakan dan perikanan serta bidang ilmu lainnya. Hasil hasil produk pertanian mahasiswa juga bisa dipromosikan lewat Radio Syallom yang dikenal sebagai radio dengan pendengar terbanyak ini” katanya yang disambut antusias tepuk tangan seluruh hadirin.

Egbert Hoata yang diberi kesempatan untuk menyampaikan sambutan di acara tersebut juga menyambut gembira kerjasama ini.

“Radio Syallom sangat antusias untuk mempromosikan Padamara ke depannya sebagai bentuk pendidikan Vokasi yang menjadi tend di era sekarang ini sebab lulusannya siap kerja. Kami juga bersyukur sebab nantinya komunitas pendengar kami dengan profesi Petani, nelayan, Peternak dll bisa dibantu oleh para dosen Padamara yang memang menguasai bidang itu. Sehingga dengan demikian pendengar kami tersebut bisa meningkat pendapatan ekonominya setelah melakukan pekerjaannya itu dengan standar ilmu yang baik”

Ia melanjutkan “Malah nantinya kami juga berikan ruang bagi Badan Eksekutif mahasiswa Padamara untuk mengisi program rutin di radio Syallom sehingga akan memotivasi lulusan SMU di tahun tahun depan untuk memilih kuliah di Padamara. Kami harap juga alumni Padamara yang sudah berkarir di dunia kerja, bisa juga membagi pengalaman mereka di acara itu nantinya”

Sementara itu Johana Tandisalla M Si, Wakil Direktur 3 yang membidangi kerjasama Padamara dengan Pihak eldternal mengungkapkan bahwa maksud dan tujuan kerjasama ini adalah benar benar untuk kepentingan masyarakat luas.

“Padamara dan Radio Syallom  bersepakat untuk melakukan kegiatan yang bermanfaat sebagai implementasi Tri dharma perguruan tinggi dan penguatan kapasitas masyarakat untuk memiliki kehidupan ekonomi yang lebih baik” katanya

Lebih lanjut Johana Tandisala menjelaskan, dalam MOU tersebut Pihak radio Syallom akan memberi ruang bagi Politeknik Padamara untuk memanfaatkan waktu waktu tertentu dalam menyampaikan  info aktifitas Kampus serta berbagi pengetahun pertanian, perikanan, pertukangan dll dari para Dosen yang berkompeten.

“Nanti kami rancang program di Radio Syallom seperti pertanian Organik dll supaya masyarakat dapat info info tersebut secara Cuma Cuma hanya dengan mendengar lewat radio Syallom. Radio Syallom ini khan cukup banyak pendengarnya dan bisa didengar lewat Internet. Jadi sangat efektif berbagi pengetahuan pertanian lewat media ini”.

Sementara Radio Syallom dalam kerjasama ini akan mendapatkan bimbingan pertanian, termasuk penggunaan peralatan pertanian milik Padamara (kmt8)