Spread the love

(TOBELO-SN) Kota Tobelo Kabupaten Halmahera utara, ditunjuk Lembaga Alkitab Indonesia (LAI) pusat,  menjadi tuan rumah pelaksanaan Pekan Alkitab, dalam rangka merayakan ulang tahun L.A.I yang ke 70 tahun.

Pekan Alkitab yang sudah dilaksanakan di beberapa kota se Indonesia ini, direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 31 Juli sampai 2 Agustus mendatang di area Kampus Universitas Halmahera desa Wari ino kecamatan Tobelo.

Kepanitiaan acara ini yang melibatkan gereja gereja se Kota Tobelo, telah dilantik Sekretaris Umum L.A.I Doktor Sigit Triyono beberapa waktu lalu. Dan panitia pekan Alkitab Tobelo saat ini sedang bekerja mempersiapkan acara tersebut.

Acara Pelantikan Panitia Pekan Alkitab di GMIH Jem Bukit Moria Pitu

Menanggapi kota Tobelo Halmahera utara yang ditunjuk L.A.I Pusat sebagai tuan rumah Pekan Alkitab Ini, Ketua DPRD Halmahera utara, Janlis Kitong menyampaikan harapannya agar seluruh masyarakat Halmahera utara ikut bergandengan tangan mendukung dan mensukseskan acara ini.

Menurut Janlis Kitong, penunjukan Kota Tobelo sebagai tuan rumah di acara ini adalah sebuah moment langka yang jarang terjadi, sehingga sepatutnya seluruh komponen masyarakat, termasuk pemerintah daerah, gereja gereja serta pihak swasta bisa ikut berperan mendukung acara pekan Alkitab ini sehingga bisa terlaksana dengan baik nantinya.

“Acara seperti ini jarang terjadi di Kota Tobelo sehingga kita sebagai masyarakat Halmahera Utara seharusnya bersyukur bisa ditunjuk LAI menjadi tempat penyelenggara acara Pekan Alkitab ini” kata Janlis Kitong.

Lebih lanjut Politisi Partai Demokrat yang baru saja terpilih kembali sebagai anggota DPRD Halut ini mengingatkan semua masyarakat agar ikut mendukung acara ini dengan berpartisipasi sesuai potensi dan talentanya masing masing.

“Ayo, sesuai dengan apa yang Tuhan sudah berikan kepada kita dengan berkat yang kita dapatkan selama ini, saya selaku Ketua DPRD Halut menghimbau kepada semua komponen masyarakat agar dapat membantu suksesnya acara yang sangat penting ini. Mari kita sama sam mendukung kerja kerja pantia sampai selesainya acara Pekan Alkitab ini” ujar Politisi yang dikenal sangat ramah dan rendah hati ini.

Seperti diketahui, acara Pekan Alkitab L.A.I nanti akan diisi dengan sejumlah kegiatan yang dipusatkan di area kampus Universitas Halmahera Wari Ino Tobelo.

akan ada seminar Tentang penerbitan Alkitab terbaru edisi 2, seminar digitalisasi Alkitab, seminar pengembangan diri pemuda dengan narasumber sejumlah tokoh terkenal dari Jakarta.

Selain itu akan dilaksanakan juga sejumlah lomba untuk anak sekolah minggu, remaja dan pemuda seperti lomba mewarnai, menggambar, cerdas cermat Alkitab, lomba vokal group dan musik yangere.

Tak ketinggalan di acara pekan Alkitab ini juga akan dipamerkan sejumlah alkitab kuno dan  Peralatan ibadah masa lampau serta replika benda Alkitab seperti aslinya.

L.A.I juga akan memasarkan selama acara ini, Alkitab terjemahan baru edisi ke 2 dalam segala ukuran. Sehingga bagi jemaat yang membutuhkan bisa langsung mendapatkan  selama acara ini.

Diperkirakan setiap harinya akan ada sekitar 3000an masyarskat yang datang di pekan alkitab ini. Dan panitia tidak memungut biaya atau tiket  tanda masuk untuk menghadiri acara ini.

Ketua DPRD Halut Janlis Kitong bersama Panitia Pekan Alkitab sesaat setelah pelantikan

“Sebagai Ketua DPRD Halut dan juga sebagai warga gereja maka saya akan mendukung acara ini hingga selesai sebab mungkin saja saudara saudara kita dari sejumlah daerah di maluku utara akan menghadiri acara ini juga nanti. Kita warga Halmahera utara harus menjadi tuan rumah yang baik” ujar janlis menutup percakapan dengan Syallomnews (hbs4)

By admin