Spread the love

(TOBELO – SN) Panitia lokal kegiatan Pekan Alkitab Tobelo 2024, sore sampai malam  Kamis (16/5) mengadakan Rapat persiapan panitia bertempat di Kantor PGIW Maluku utara Jl WKO Tobelo. Rapat dipimpin langsung oleh Ketua panitia Pdt Jhon Tasane, M Th, sekretaris panitia Pdt Alber Bobangu, S Sos, MH dan kepala perwakilan Lembaga Alkitab Indonesia perwakilan Manado, Ansye Wattimury. Jangkauan pelayanan LAI Perwakilan Manado mencakup juga wilayah Maluku utara, sehingga acara Pekan Alkitab Tobelo ini menjadi tanggung jawab Perwakilan Manado juga.

Rapat yang berlangsung 3 jam ini membicarakan pemantapan tiap seksi mulai dari jadwal pendaftaran lomba sampai puncak kegiatan yang akan berlangsung tanggal 30 Juli sampai 2 Agustus 2024. Tempat pelaksanaan adalah di area kampus Universitas Halmahera Wari ino Tobelo.

Menurut ketua Panitia Pdt Jhon Tasane, M Th kepada Syallomnews setelah rapat mengatakan jika kegiatan pekan Alkitab Tobelo kali ini adalah sejumlah rangkaian kegiatan LAI secara nasional dalam memperingati Ulang tahun LAI yang ke 70.

“Ini adalah anugerah besar bagi Maluku utara karena itu seharusnya semua masyarakat Kristen di Maluku utara jadi antusias mensukseskan aara ini” katanya.

Ia meyakinkan jika moment Pekan Alkitab tahun ini yang dipercaya dilaksanakan di Kota Tobelo sangat bermanfaat bagi masyarakat. Sebab LAI juga akan mendatangkan replika benda benda alkitab di” masa lampau yang akan ditampilkan dalam pameran nantinya dan bisa dikunjungi oleh jemaat dan masyarakat’ Kata Pdt Jhon  Tasane.

Sementara dari hasil rapat panitia sepakat akan mengadakan sejumlah kegiatan lomba dalam pekan Alkitab Tobelo ini yang dapat diikuti oleh warga Gereja seperti : Lomba Cerdas cermat alkitab, lomba melukis dan menggambar bagi anak sekolah minggu, lomba vocal group dan lomba musik yangere.

“Nanti semua Gereja yang ada di Maluku utara akan disurati oleh LAI Perakilan Manado untuk pemberitahuan kegiatan ini. Sehingga diharapkan baik kegiatan lomba, seminar dan pameran akan dibanjiri oleh jemaat Tuhan se maluku Utara” kata Pdt Alber Bobangu, sekretaris panotia (sen8)

By admin