Spread the love


(TOBELO _SN) Sekolah Menengah kejuruan (SMK) Manggala Perkasa Tobelo Selasa 13 mei siang mengadakan penamatan siswa kelas 12, untuk pertama kalinya. Kegiatan tersebut dilaksanakan di gedung GPKMI Betlehem Wosia Tobelo.

Sebanyak 10 siswa ditamatkan dalam acara ini sebagai buah sulung SMK terbaik yang didirikan eleh tokoh pemerhati pendidikan Halut Pasangan suami isteri Stewar Soenpiet dan Yani Arimbi ini.
Turut hadir di acara penamatan perdana ini, para keluarga siswa yang tamat, pihak Yayasan serta para undangan lainnya.

Sementara dari pemerintah, ikut hadir di acara ini, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Maluku Utara di Kab.Halut, Anton Toim, Koordinator Pengawas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku utara Arlos Namotemo, Pendiri dan penguru lengkap Yaysan Maria Van Deicken serta semua guru di kalangan sekolah Manggala Perkasa.

Dalam sambutan kepala Kantor Cabang dinas Dikbud Halut Anton Toin menyatakan bahwa Melalui Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Pusat menyatakan bahwa Sekolah Manggala Perkasa adalah sekolah karakter terbaik di Provinsi Maluku Utara sehingga diberikan bingkisan berubah bantuan gedung lengkap dengan peralatannya khusus kepada SMK Manggala Perkasa senilai 7 Miliar.

“Pemerintah pusat lewat kementrian Pendidikan dan kebudayaan memberi apresiasi kepada sekolah manggala perkasa karena dinilai menjadi sekolah dengan pembentukan karakter terbaik di Maluku utara. Karena itu pemerintah pusat memberi bantuan berupa penambahan dan peningkatan fasilitas sekolah ini yang nilainya 7 Milyar rupiah” kata Anton Toim.

Adapun bantuan gedung dan peralatan yang diberikan adalah:Hotel mini dan peralatannya, leb komputer dan peralatannya, lab bahasa dan peralatannya, lab biologi dan peralatannya, perpustakaan dan peralatannya, UKSdan dua buah ruang kelas baru dan perlengkapannya.

Direncanakan pembangunan seluruh fasilitas itu akan mulai dilakukan ahir Mei 2024 ini.

Seperti diketahui SMK Manggala Perkasa adalah sekolah dengan kekhususan program study Perjotelan. Saat ini juga sedang menerima calon siswa baru. Kepada lulusan SMP yang ingin melanjutkan studynya di sini agar bisa menghubungi Panitia di nomor 081279446369.

Sekolah ini sudah menjalin kerjasama dengan Hotel berbintang di Bali dan sejumlah kota lainnya di Indonesia. Karena itu kepada para siswanya, akan diberikan kesempatan magang di hotel hotel tersebut saat kelas !! nanti (mht6)

(

By admin