Menu

Mode Gelap

Kegiatan · 28 Apr 2019 12:24 WIT ·

300an Anak berbagai gereja Hadiri Paskah Booming Youth Tobelo


 300an Anak berbagai gereja Hadiri Paskah Booming Youth Tobelo Perbesar

 390 total views,  4 views today

(SN-TOBELO) Sebanyak 300 an anak Sekolah minggu dari berbagai Gereja se Kota Tobelo mengambil bagian dalam Paskah Anak se Kota Tobelo yang digelar Wadah Pemuda lintas Gereja Booming Youth Tobelo Sabtu (27/4) di Lapangan samping Studio Radio Syallom Desa Wari Tobelo.

Perayaan paskah Anak se kota Tobelo yang mengambil thema AKU ANAK RAJA ini dikemas dalam bentuk Ibadag KKR Anak, Pesta Badut dan Panggung Boneka. Firman Tuhan disampaikan oleh Ofer Zega S Th, alumni STT YPPII Malang.

Selain itu acara dimeriahkan dengan sejumlah perlombaan dan permainan yang disambut antusias oleh amak anak sekolah Minggu yang hadir.

Saat selesai penyampaian Firman, Ofer Zega mengajak anak anak yang hadir untuk maju ke depan  didoakan oleh Kakak Pembina dari Booming Youth. Ketika anak anak didoakan untuk menerima Tuhan Yesus secara pribadi dan mau hidup sesuai firman Tuhan, dari raut mereka yang masih polos tergambar sukacita. Tidak disangka, anak anak itu berdoa dengan kesungguhan. Ada pula cukup banyak yang terisak isak. Mereka sangat menyesal karena selama ini selalu menyusahkan orangtua dan guru guru di sekolah dan di sekolah Minggu.

Dari catatan Ketua Panitia, Momitagali Sasuw jumlah 300an anak yang hadir itu berasal dari sejumlah gereja yang ada di Kota Tobelo dan juga Pusat pengembangan Anak (PPA).

“Puji Tuhan kami bisa persatukan mereka di acara ini walau denominasi gereja berbeda. Anak anak sangat antusias mengikuti acara ini” kata Mitha, sapaannya.

Ia sangat senang karena acara Paskah BYT kali ini lebih difokuskan pada anak anak. Menurutnya ke depan Booming Youth Tobelo akan banyak memfokuskan target pelayanan pada anak anak juga.

“Ini bukan yang pertama kali. Ke depannya kami akan banyak kegiatan kerjasama dengan Pengurus Sekolah Minggu dan PPA Cluster Halut untuk acara seperti ini. Bukan saja di Tobelo tapi sampai ke daerah terpencil pun akan kami jangkau”

Acara KKR Paskah Anak se kota Tobelo ini berahir jam 19 00 dengan pembagian snack dan kemudian dilanjutkan dengan acara perlombaan Pop singers untuk anggota Booming Youth Tobelo.

Seperti diketahu Booming Youth Tobelo adalah wadah Pemuda lintas Gereja se Kota Tobelo yang menghimpun para pemuda dan remaja dari berbagai denominasi gereja di Tobelo. Wadah BYT bukan milik gereja tertentu. Bukan juga kegiatan Youth dari Gereja tertentu. Tapi BYT adalah wadah yang mandiri dan tidak terikat dengan organisasi gereja manapun juga.

Salah satu orang tua yang hadir di acara ini, Swilming Jawali yang membawa anaknya dari MKCM mengikuti acara ini menyambut gembira kegiatan Booming Youth seperti ini.

“Sebagai orangtua. kami sangat senang jika anak anak kami bisa dibina dan dilatih melayani bersama teman temannya yang berbeda gereja. Ini sangat positif sekali” katanya sembari menghimbau orang tua lainnya untuk mendorong anak anak mereka bergabung di BYT.

Hal senada juga diamini oleh Pdt Nefry Tangayo Gembala sidang GPKMI Jem Marturia Gura yang sore itu mengantar anak anak sekolah minggu gerejanya ikut bersama di acara ini.

“Positif sekali acara seperti ini.” Katanya singkat selesai didaulat memimpin doa berkat..

“Banyak orangtua yang senang anaknya bergabung dengan BYT karena kami ini bukan wadah milik gereja. Sehingga mereka tidak takut anaknya nanti dibawah pindah gereja. Malah kami selalu dorong anak anak, termasuk anak sekolah minggu yang kami bina ini harus kembali terlibat aktif di gerejanya, setelah mereka dibina di BYT” ujarnya (sry9)

Facebook Comments Box

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Penyuluhan Hukum di Lapas Klas IIB Tobelo, Ada Tahanan bertanya Kenapa Jaksa suka menunda Pembacaan Tuntutan ?

5 December 2022 - 05:15 WIT

Warga Sangaji Jaya Prihatin Kondisi Jalan Kao Barat

4 December 2022 - 11:02 WIT

LBH Rakyat Halut dan Julius Lobiua SH MH adakan penyuluhan Hukum di Lapas Gorua Besok

2 December 2022 - 17:07 WIT

Diskusi Forum Peduli GMIH Hasilkan sejumlah Pikiran Kritis, “Stop setor 30% ke Sinode”

23 November 2022 - 20:41 WIT

Target Jadi Pemenang Pileg 2024 Gantikan Demokrat, Gerindra Halut Adakan Rakorcab

22 November 2022 - 20:53 WIT

Besok, Forum Peduli GMIH  kumpul 1000 presbiter se Malut Untuk Diskusi masalah GMIH

21 November 2022 - 07:04 WIT

Trending di TERBARU