Menu

Mode Gelap

TERBARU · 20 Jan 2023 05:10 WIT ·

Dinas P3AKB Halut gelar Metode Kontrasepsi Jangka Panjang bagi Keluarga Berencana secara gratis.


 Dinas P3AKB Halut gelar Metode Kontrasepsi Jangka Panjang bagi Keluarga Berencana secara gratis. Perbesar

 154 total views,  8 views today

(TOBELO- SN) Di awal tahun 2023 ini, Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional, mengelar Pelayanan Keluarga Berencana. Program tersebut, berdasarkan Surat Deputi Bidang KB dan KR BKKBN Republik Indonesia Nomor 027/KB.07/E2/2023, program ini dilakasanakan sejak dari tanggal 17 Januari sampai dengan tanggal 19 Januari 2023 secara serentak di seluruh Indonesia.

Demi suksesnya program ini, melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kabupaten Halmahera Utara, mengelar kegiatan Metode Kontrasepsi Jangka Panjang bagi Keluarga Berencana secara gratis bagi yang sudah menikah di beberapa tempat pelayanan kesehatan, diantaranya Puskesmas Kota Tobelo dan Polindes Wari, Kecamatan Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara.

Hal ini disampaikan oleh Efrina Hendrik, SST. Selaku Plt. Kadis P3AKB Kabupaten Halmahera Utara, bersama Odaliedang Kawenggo, S,IP., selaku Kepala Bidang Keluarga Berencana, Keluarga Sejahtera, Pengendalian Penduduk Kabupaten Halmahera Utara, Kepada Syallomnews Berthy Timisela. Kamis, 19 Januari 2023, bertempat di tempat kegiatan Polindes Desa Wari, Tobelo.

 

Menurut Efrina, Kegiatan ini, bertujuan untuk mensukseskan program Pemerintah, guna menekan lajunya angka penambahan pertumbuhan penduduk di Indonesia, serta mencegah angka stunting pada anak, dan juga dapat mengatur jarak kelahiran anak dengan baik dalam keluarga, agar menuju keluarga yang sehat dan sejahtera.

“Untuk bisa mencapai sebuah keluarga yang sehat dan sejahtera, kita harus memberi pemahaman kepada masyarakat untuk menekan lajunya angka kelahiran serta keluarga bisa mengatur jarak kelahiran anak. Jika hal ini dilakukan maka dapat saja mencegah angka stanting di Halmaera Utara ini” katanya

Selanjutnya Odaliedang Kawenggo, menambahkan kegiatan di awal tahun ini berlangsung dari tanggal 17 Januari sampai dengan tanggal 19 Januari 2023 secara gratis dan serentak di seluruh Indonesia. khusus untuk Kabupaten Halmahera Utara, dimulai pada tiga titik sasaran fasilitas kesehatan yang sudah dilaporkan ke Pemerintah pusat, dan akan terus berlanjut sampai akhir tahun 2023, dengan terfokus pada 39 fasilitas kesehatan yang ada di Halmahera Utara. Sehingga bagi pasangan-pasangan yang sudah menikah agar dapat mengikuti kegiatan yang sanggat bermanfaat ini.

“Kami dari bidang KB memfokuskan pelayanan ini kepada pasangan suami isteri yang sudah menikah dan kami sangat bersyukur sebab ada respon yang sangat positif serta tanggapan baik atas kegiatan kami ini” katanya

Sementara itu, kegiatan ini juga melibatkan Satgas Percepatan Penurunan Stunting Maluku Utara, yaitu, Marlon H, Kasehung, S,AK., dengan slogan Keluarga Berencana Itu Keren, Stop Stunting, dengan hasil Pelayanan Keluarga Berencana di Puskesmas Tobelo dan Polindes Wari pada tanggal 19 Januari 2023, yaitu, pemasangan IMP (Implan) 138, IUD 3, dan MOW 4. (kuy9)

Facebook Comments Box

Artikel ini telah dibaca 33 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Jubir Pemda Halut Klarifikasi pemberitaan jalan multiyears Galela-Loloda oleh media tribuns news Ternate

4 February 2023 - 15:30 WIT

Kapolres Halut beri penjelasan soal penangkapan Orang Dengan gangguan jiwa yang diduga Penculik anak di Pasar Wosia

1 February 2023 - 22:29 WIT

Aktifis Perlindungan Anak Wari Kecewa Kinerja Polres Halut, LBH Rakyat Halut hari ini Kirim surat Pengaduan Ke Aris Merdeka Sirai

31 January 2023 - 08:52 WIT

Sosialisasikan kegiatan perlindungan perempuan dan anak, DP3AKB Halut tanda tanggan Kontrak MOU dengan Radio Syallom

25 January 2023 - 15:31 WIT

Pasca Banjir Rob Di Desa Wosia, Satgas Satuan Organik Yonarhanud 3/Yby Bantu Buat Tanggul Sementara Penahan Air di Bibir Pantai

20 January 2023 - 11:33 WIT

Ayah Korban Percabulan minta Kapolres baru Halut seriusi tangani kasus anaknya

18 January 2023 - 05:08 WIT

Trending di TERBARU