Menu

Mode Gelap

TERBARU · 23 Jun 2022 16:01 WIT ·

Pdt Dr Julianus Mojau M Th, terpilih Pimpin PGIW Maluku Utara 2022-2027


 Ketua MPH PGIW Malut  2022-2027 Pdt Dr Julianus Mojau M Th (Kanan) bersama Sekum Pdt WC Terloit (Kiri) Perbesar

Ketua MPH PGIW Malut 2022-2027 Pdt Dr Julianus Mojau M Th (Kanan) bersama Sekum Pdt WC Terloit (Kiri)

 626 total views,  2 views today

(TOBELO-SN) Memasuki Hari ke 3 Sidang Majelis Pekerja Wilayah Persekutuan Gereja Gereja di Indonesia (MPW PGIW Malut) dengan agenda Pemilihan Majelis Pekerja Harian PGIW Maluku Utara dan Badan Pertimbangan  serta Badan Perbendaharaan PGIW Malut.

22 Orang utusan Organisasi Gereja se Maluku Utara dengan 157 suara sejak pagi sampai siang hari melakukan pemilihan secara tertutup.

Berdasarkan hasil penjaringan Komisi Pemilihan dan Nominasi, 2 nama Calon Ketua Umum adalah Pdt Dr Demianus Ice M Th yang saat ini menjabat Ketua Umum Sinode GMIH dan Pdt Jonias Tasane M Th sekretaris Umum Demisioner PGIW Malut. Tapi di forum terbuka pagi tadi Pdt Demianus Ice menyatakan tidak bersedia dicalonkan dan rekomendasi GMIH diberikan kepada Pdt Dr Julianus Mojau yang saat ini adalah anggota MPH PGI.

Saat penghitungan suara, dari 157 Suara Pdt Mojau mendapatkan 101 suara sementara Pdt Tasane meraih 56 suara. Untuk Sekum diraih oleh utusan Pendeta Gereja Protestan Maluku Pdt W.C Terloit yang meraih 135 suara dari 157 suara. Sedangkan jabatan bendahara diraih oleh Utusan GMIH yaitu Pdt Deasy Simaela S Th yang berhasil meraih 128 suara dari 157 suara.

Berikut ini susunan pengurus lengkapnya. Ketua I : Pdt Alex Sasauw (GPKMI), Ketua II : Pdt Maryon Pengety (GSKI), Ketua III : Pdt Alfrida Dorado (GEMINDO) dan Ketua IV : Pdt Arie Nelwan (GPDI). Wakil Sekum : Pdt Yustus Wojur dan Wakil Bendahara : Pdt Jeffry Tumbel (GPDI). Anggota : Pdt Adriana Baura M Th, Pdt Wesley Lahea S Th (Gereja Bethany), Pdt Piska Saiya (GMII Jakarta), Pdt George Matruty. Untuk Badan Pengawasan Perbendaharaan (BPP) : Pdt Bony Bauronga (GSII), Pdt Andris Bune (GBI), Pdt Tety Papuling (GPKDI), Pdt Delia Talimbo dan Pdt Marlone Kaotji. Sedangkan jabatan badan Pertimbangan  adalah Pdt Anton Piga, Pdt Jonias Tasane, Pdt Alber Bobangu, Pdt Brami Sambeka (GKMI), Pdt Sefnat Pawatte (GAPI), Pdt Jason Londong dan Alfreson Sengke.

Setelah penyampaian hasil komisi mengenai susunan Kepengurusan tersebut, sempat terjadi perdebatan yang alot akibat banyak peserta yang menginginkan susunan tersebut disetujui dalam pleno paripurna. Tapi karena tata tertib sudah disepakati jika keputusan komisi nominasi adalah final maka susunan pengurus yang sudah dibacakan tersebut dinyatakan sah.

Untuk pelantikan Kepengurusan yang sudah terpilih akan dilakukan minggu depan menunggu kehadiran Ketua Umum PGI ke Tobelo.

Sidang MPW PGI Maluku Utara ini ditutup dengan Ibadah bersama (mik10)

 

 

Facebook Comments Box

Artikel ini telah dibaca 349 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Disperindag Halut Gratiskan Sidang Tera Alat ukur Timbang di Lokasi Pameran

12 August 2022 - 18:46 WIT

Pra Peradilan Isack Bitjara Dkk ditolak Hakim PN Tobelo

8 August 2022 - 21:01 WIT

“Gereja Di Udara” Pelayanan Penginjilan, menjangkau Orang Orang Yang tak bisa dijangkau

7 August 2022 - 07:20 WIT

Angkatan  Muda Sinode GMIH akan Gelar Kegiatan Akbar Kemah Raya 2022 di Ka

6 August 2022 - 14:10 WIT

Polres Halut Bantah Tak Ijinkan Isack Bitjara dkk Jadi Saksi, Sidang Hari ini Hakim Tolak Kesimpulan Termohon

5 August 2022 - 17:53 WIT

LBH Rakyat Halut Apresiasi Unit PPA Polres Halut tangani kasus Kekerasan Anak

3 August 2022 - 07:12 WIT

Trending di HUKUM