Menu

Mode Gelap

TERBARU · 31 Mar 2019 22:36 WIT ·

Electronita Duan, Caleg wanita Dapil Malut 2 dengan kans paling besar


 Electronita Duan, Caleg wanita Dapil Malut 2 dengan kans paling besar Perbesar

 1,276 total views,  2 views today

(SN-TOBELO) Perburuan kursi DPRD Malut 2 Halut Morotai untuk menuju Sofifi boleh dibilang cukup ketat. Sejumlah nama besar dan incumbent ada di arena ini. Caleg baru pun tak kalah “menawan” intuk menarik simpati pemilih 17 April nanti.
Tapi tidak demikian untuk perebutan kursi Sofifi dari gender politisi wanita. Sebab dari sejumlah nama kaum Hawa yang mencoba keberuntungan di area ini, ternyata hanya ada sedikit Caleg wanita yang benar benar berkualitas dan tidak diragukan lagi sepak terjangnya selama ini dalam membela kepentingan masyarakat.
Electronita Duan satu diantaranya. Boleh dibilang dari sekian Caleg wanita Dapil 2 Malut, wanita yang sedang menyelesaikan tahap pendidikan Doktoralnya ini memiliki kans yang sangat besar untuk lolos sebagai wakil rakyat dibanding calon wanita lainnya di dapil ini.
Akademisi yang lebih dikenal dngan nama Eton Duan ini memiliki modal terlibat aktif dalam pemberdayaan masyarakat di Halmahera sudah sejak 20 tahun lalu. Ia juga aktifis pembela hak hak kaum perempuan dan menjadi salah satu tokoh penting dalam pengembangan Politeknik Padamara hingga bisa seperti ini.
Atas dasar itulah maka nama Eton Duan dalam sejumlah survey internal sangat mengemuka untuk menjadi anggota DPRD Maluku utara 5 tahun ke depan menggantikan anggota Dewan yang ada saat ini.
“Saya juga tidak meragukan pandangan ini bahwa Ibu Eton Duan adalah caleg wanita Dapil 2 Halut Morotai yang memiliki kualitas mumpuni. Ia bukan orang yang baru turun ke masyarakat menjelang Pileg ini dengan menyamar sebagai Sinterklas untuk menarik simpati, seperti para Caleg lainnya. Tapi ia sudah lebih 20 tahun terlibat dalam pemberdayaan masyarakat bersama Prof Nanere. Malah setahu saya Ibu Eton ini menjadi anak emasnya Prof Nanere yang sangat beliau harapkan untuk melanjutkan cita citanya” kata Egbert Hoata, Direktur LBH Rakyat Halut saat ditanya tentang kans Eton Duan lolos dalam Pileg kali ini.
“Jika Pileg kali ini berjalan sesuai aturan, tidak ada kecurangan, money politik dan intimidasi pada ASN maka saya sangat yakin jika 1 kursi DPRD Malut dari Dapil 2 Halut Morotai akan menjadi milik Eton Duan secara mutlak” ujarnya.
Seperti diketahui, Electronita Duan maju kali ini lewat Partai Perindo. Partai mana hampir semua masyarakat Indonesia telah mengetahuinya karena didukung oleh Kekuatan media milik Harry Tanoe. Sementara untuk Halut Morotai, ia menggunakan juga kekuatan media Radio Syallom yang menjadi media terbesar dan terdepan di Halmahera. Sehingga dengan modal itu, wajar jika namanya sangat dikenal pasca dimulainya kampanye media tanggal 14 Maret lalu.
“Saya yahu sudah sejak tahun 2000 an lalu, Ibu Electrinita Duan ini selalu membantu Prof Nanere dalam pengembangan Politeknik Padamara dan kredit union di daerah ini serta proyek pemberdayaan masyarakat di Halmahera. Saya sangat kagum dengan visi Prof Nanere yang ingin membangun daerah kelahirannya. Karena itu untuk melanjutkan visi dan tujuan Prof Nanere itu, sudah tentu saya akan mendukung orang orang yang selama ini selalu bekerja sama dengannya” kata Nataniel Puasa, warga Wari ino saat ditanya Syallomnew Minggu (31/3). Hal senada juga diungkapkan sejumlah mahasiswa di seputaran Wari ino kepada Syallomnews (art1)

Facebook Comments Box

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Disperindag Halut Gratiskan Sidang Tera Alat ukur Timbang di Lokasi Pameran

12 August 2022 - 18:46 WIT

Pra Peradilan Isack Bitjara Dkk ditolak Hakim PN Tobelo

8 August 2022 - 21:01 WIT

“Gereja Di Udara” Pelayanan Penginjilan, menjangkau Orang Orang Yang tak bisa dijangkau

7 August 2022 - 07:20 WIT

Angkatan  Muda Sinode GMIH akan Gelar Kegiatan Akbar Kemah Raya 2022 di Ka

6 August 2022 - 14:10 WIT

Polres Halut Bantah Tak Ijinkan Isack Bitjara dkk Jadi Saksi, Sidang Hari ini Hakim Tolak Kesimpulan Termohon

5 August 2022 - 17:53 WIT

LBH Rakyat Halut Apresiasi Unit PPA Polres Halut tangani kasus Kekerasan Anak

3 August 2022 - 07:12 WIT

Trending di HUKUM